Peristiwa

Pakai APD, Petugas Kesehatan Evakuasi Pria Tewas Dalam Mobil

Sidoarjo (beritajatim.com) – Pento Suheryanto (52) warga Taman Pagelaran Blok G Ciomas Kabupaten Bogor ditemukan tewas di dalam mobil Toyota Avanza Nopol L 1343 BM. Saat itu, kendaraan milik korban parkir di halaman Masjid Haqul Yaqin Tambak Sawah, Kecamatan Waru, Sidoarjo, Senin (30/3/2020).

Semula para jemaah masjid tidak menyangka kalau korban dalam kondisi meninggal. Jemaah masjid mengira korban kelelahan dan tertidur dalam mobil. Merasa ada hal yang aneh, warga dan aparat desa melapor ke Polsek Waru.

Petugas Polsek Waru yang datang ke lokasi langsung berkordinasi dengan pihak Puskesmas. Setelah diperiksa dan mobil dibuka, korban sudah tidak bernafas. Korban dievakuasi oleh petugas kesehatan sesuai SOP (standar operasional) dengan memakai alat pelindung diri (APD).

Korban dievakuasi dan dilarikan ke rumah sakit. “Korban dibawa ke RS Bhayangkara Polda Jatim untuk dilakukan otopsi,” kata Kapolsek Waru Kompol Anwar saat berada di lokasi.

Anwar menambahkan, belum diketahui penyebab kematian korban. Dari keterangan saksi (teman korban), korban mempunyai riwayat diabetes. “Untuk memastikan penyebab kematian, menunggu hasil otopsi,” tukasnya.

Usai petugas kesehatan mengevakuasi korban ke mobil ambulans, mobil korban masih tidak diperkenankan disentuh oleh siapapun tanpa alat pengaman. Warga sekitar masjid diminta menjauh. [isa/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar