Peristiwa

Pagi dan Malam di Akhir Pekan Jalan Ijen Kota Malang Ditutup

Papan pengumuman terpasang di Jalan Ijen, Kota Malang.

Malang(beritajatim.com) – Warga Kota Malang yang akan melintasi sepanjang Jalan Ijen, harus mencari alternatif jalan lain pada Sabtu dan Minggu besok. Penutupan jalan dibagi dalam dua sesi, pertama pagi mulai pukul 06.00 WIB hingga pukul 10.00 WIB dan malam hari sekitar pukul 19.00 WIB hingga 24.00 WIB.

Kasatlantas Polresta Malang Kota, AKP Ramadhan Nasution mengatakan, penutupan ini resmi berlaku sejak Sabtu, (26/9/2020) besok. Tujuannya, untuk menekan angka Covid-19 di Kota Malang yang terhitung masih tinggi.

“Ini kami lakukan melihat banyaknya masyarakat yang melintas dan berkerumun di Jalan Besar Ijen. Ini untuk membatasi kegiatan masyarakat agar tetap berdiam diri di rumah,” kata Ramadhan, Jumat, (25/9/2020).

Sebelum resmi memberlakukan, jajaran Satlantas Polresta Malang Kota telah melalukan sosialisasi. Mereka memasang papan pengumuman yang memberitahukan kepada masyarakat Kota Malang tentang aturan penutupan jalan Ijen untuk sementara waktu ini.

“Kami lakukan sosialisasi kepada masyarakat. Kami tempatkan papan imbauan di sekitar jalan tersebut. Kami tempatkan personil dari Polresta Malang Kota, Satpol PP dan Dishub Kota Malang di sekitar Jalan Besar Ijen. Mereka akan memberikan petunjuk atau arahan bagi para pengguna jalan, agar jangan melintas di Jalan Besar Ijen,” ujar Ramadhan.

Sementara itu, Wali Kota Malang, Sutiaji berharap dengan penutupan Jalan Besar Idjen ini kasus Covid-19 di Kota Malang dapat ditekan. Katanya, aturan ini dilakukan agar lebih mudah memantau pergerakan masyarakat. Jumlah pasien Covid-19 di Kota Malang mencapai, 1.756 orang, sebanyak 250 orang masih dalam pemantauan, 1.338 orang dinyatakan sembuh dan 168 orang meninggal dunia.

“Gerakan penutupan jalan ini dilakukan agar lebih mudah memantau pergerakan masyarakat. Sehingga, bisa menekan angka penyebaran Covid-19,” tandasnya. (luc/ted)





Apa Reaksi Anda?

Komentar