Peristiwa

Padepokan Raden Umro Ikut Serta Bersih-Bersih Pantai Jumiang

Pamekasan (beritajatim.com) – Sejumlah pemuda yang tergabung dalam komunitas Pemuda Padepokan Raden Umro Sumber Anyar, ikut serta dalam aksi simpatik bersih-bersih sampah di Pantai Jumiang, Desa Tanjung, Pademawu, Minggu (17/3/2019).

Dalam kesempatan tersebut, pihaknya sengaja bergabung dalam aksi simpatik sebagai upaya melestarikan keasrian lingkungan khususnya di salah satu destinasi wisata di daerah berslogan Bumi Gerbang Salam.

“Kami mengaja mengikuti kegiatan ini sebagai upaya membentuk kesadaran bagi anggota untuk terlibat aktif dalam berbagai kegiatan sosial, salah satunya aksi simpatik bersih-bersih sampah,” kata Biro pendidikan dan pengembangan masyarakat, Moh Zayyadi.

Hal tersebut juga diamini oleh Ketua Padepokan Habibullah Bahwi, komunitas yang dipimpinnya juga memiliki program sosial selain fokus pada program utama berupa pelestarian manuskrip kuno.

“Sebenarnya cikal bakal Padepokan Raden Umro bermula dari pelestarian manuskrip kuno. Selain itu, dalam konteks sosial lebih pada pelestarian lingkungan dan pemberdayaan masyarakat khususnya pemuda,” ungkapnya.

Dalam momentum tersebut, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Pamekasan menjadi pelopor kegiatan Aksi Simpatik berupa kegiatan bersih-bersih pantai di bibir Pantai Jumiang.

Kegiatan tersebut merupakan inisiatif dan aksi sosial demi meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap lingkungan, khususnya dengan tidak membuang sampah sembarangan. [pin/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar