Peristiwa

PAC GP Ansor Paciran Dilantik Bareng Peletakan Batu Pertama Klinik As-Syifa’

Kegiatan pelantikan PAC GP Ansor Paciran dan peletakan batu pertama pembangunan klinik As-Syifa MWC NU Paciran, Minggu (6/2/2022).

Lamongan (beritajatim.com) – Pembangunan Klinik As-Syifa’ MWC NU Paciran mulai dilaksanakan hari ini, Minggu (6/2/2022). Hal tersebut ditandai dengan peletakan batu pertama di Desa Tunggul, Kecamatan Paciran, Kabupaten Lamongan.

Kegiatan ini dirangkai dengan pelantikan pengurus Pimpinan Anak Cabang Gerakan Pemuda (PAC GP) Ansor Paciran masa khidmat 2021-2023, yang dinahkodai oleh Hilmi Adib.

Turut hadir dalam kegiatan ini di antaranya Bupati Lamongan Yuhronur Efendi, Wabup KH Abdul Rouf, Rois Syuriah PCNU Lamongan KH Salim Azhar, Perwakilan Pengurus PCNU KH Masnur Arif, Rois Syuriah MWC NU Paciran KH Abdul Ghoni Manan dan Ketua Tanfidznya KH Ahmad Masruri Nur Salim, serta jajaran Forkopimcam Paciran.

Dalam kesempatan ini, Ketua PC GP Ansor Lamongan, Muhammad Masyhur mengatakan, pembangunan klinik kesehatan As-Syifa ini menjadi tanda bahwa MWC NU Paciran adalah salah satu MWC terbaik di Lamongan.

“Pada pelantikan hari ini juga dilakukan peletakan batu pertama sebagai tanda pembangunan Klinik MWC NU Paciran. Saya enggak kaget, kenapa kok enggak dulu-dulu. Karena MWC NU Paciran ini adalah MWC terbaik se-Lamongan. Tentu, hal ini tak lepas dari peran Ansor Paciran juga,” ungkap Masyhur.

Oleh sebab itu, pada momen pelantikan ini Masyhur berharap, PAC Ansor Paciran bisa menjadi garda terdepan dalam mensukseskan pembangunan klinik, sehingga klinik yang digagas oleh MWC ini mampu memberikan pelayanan maksimal bagi umat.

“Ke depan, sahabat-sahabat harus bertekad untuk mensukseskan pembangunan klinik As-Syifa’ ini demi melayani warga nahdliyin untuk mendapat pelayanan kesehatan yang lebih baik. Ansor harus siap menggerakkan seluruh sumber daya, waktu, tenaga dan dana untuk pembangunan klinik As-Syifa’,” tuturnya.

Kegiatan pelantikan PAC GP Ansor Paciran dan peletakan batu pertama pembangunan klinik As-Syifa MWC NU Paciran, Minggu (6/2/2022).

Dalam kesempatan yang sama, Ketua MWC NU Paciran KH Ahmad Masruri Nur Salim menyampaikan selamat dan sukses atas terlaksananya pelantikan ini. Selain itu, ia juga menyampaikan terimakasih atas kehadiran Bupati dan Wabup Lamongan dalam kegiatan ini.

“Semoga dengan kedatangan Bupati dan Wabup ini bisa mejadi wasilah keberhasilan dan kesuksesan pembangunan klinik kesehatan ini. Kami juha berterimakasih kepada H. Ilyas yang sudah menjariyahkan tanahnya untuk Klinik ini, semoga selalu bisa memberikan kemanfaatan dan keberkahan,” ujar Kiai Masruri.

Lebih lanjut, Kiai Masruri menyebut, jika peran Ansor sangat penting dalam upaya mensukseskan pembangunan klinik ini. Melalui peran pemuda Ansor, imbuhnya, ke depan NU akan bisa semakin luas menebar kemanfaatan kepada umat.

“Meski rintangan dan halangan membentang, namun dengan para pemuda ini (Ansor), kami yakin NU Paciran akan semakin lebih baik.
Kami juga sangat berterimakasih kepada Laziznu yang telah menyalurkan stimulus bantuan senilai Rp 200 juta,” paparnya.

Sementara itu, KH Masnur Arif yang mewakili Ketua PCNU Lamongan menuturkan, bahwa klinik ini merupakan wujud dari upaya NU untuk terus berkhidmat kepada umat, utamanya dalam bidang kesehatan.

“Klinik kesehatan ini merupakan amanat dari konferensi NU yang kemudian ditegaskan dengan hasil Musyker NU di Glagah kemarin. Semoga klinik ini bisa menjadi gedung representatif dan bisa melayani dengan sepenuh hati kepada masyarakat luas, tak hanya nahdliyin,” ucapnya.

Kegiatan pelantikan PAC GP Ansor Paciran dan peletakan batu pertama pembangunan klinik As-Syifa MWC NU Paciran, Minggu (6/2/2022).

KH Masnur Arif berpesan, bahwa klinik ini tak sekadar disiapkan bangunannya saja, namun SDM serta fasilitas penunjang lainnya juga harus disiapkan dengan baik.

“Nanti klinik ini kita kordinasikan dengan RSI Nashrul Ummah, selaku RS milik NU. Alhamdulillah hari ini telah ada 4 MWC yang mendirikan klinik, yakni Kedungpring, klinik 45 Babat yang jadi RSNU, klinik Karanggeneng, kemudian Sugio. Dan berikutnya klinik As-Syifa’ Paciran ini,” terangnya.

Pada kesempatan yang sama, Bupati Lamongan Yuhronur Efendi turut menyampaikan, bahwa kegiatan ini adalah momen yang penting dan membanggakan. Pasalnya, pembangunan klinik ini selaras dengan apa yang diharapkan oleh Pemkab Lamongan

“Pembangunan klinik ini seiring dan sejalan dengan pemkab lamongan. Untuk itu, kami mengucapkan selamat, semoga klinik ini akan sukses dan terus memberikan pengabdiannya untuk melayani umat,” kata Yuhronur yang akrab disapa Bupati YES tersebut.

Terakhir, Bupati YES berharap, keberadaan klinik ini akan turut membantu dalam meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di Lamongan, sekaligus menjamin kesehatan umat, sehingga Indeks Kesehatan di Lamongan pun akan terus meningkat.

Sebagai informasi, usai prosesi peletakan batu pertama digelar secara simbolis, kemudian kegiatan ini ditutup dengan pemotongan tumpeng dan doa bersama. Selama acara berlangsung, penerapan protokol kesehatan diberlakukan secara ketat demi mencegah timbulnya kerumunan. [riq/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar