Iklan Banner Sukun
Peristiwa

PAC Gerindra dan Rahmat Center Peduli Korban Letusan Gunung Semeru

Sidoarjo (beritajatim.com) – Pengurus Anak Cabang (PAC) Partai Gerindra Kecamatan Candi beserta Tim Rahmat Center (RC) memberangkatkan relawan dan memberikan bantuan untuk para korban letusan Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang,

PAC Gerindra Kecamatan Candi yang di pimpin Izzudin Kahfi serta lembaga di bawah naungan rumah aspirasi anggota DPR RI Rahmat Muhajirin dari Fraksi Partai Gerindra itu memberangkatkan 18 relawan langsung menuju titik lokasi Desa Jarit Kec. Candipuro Kab. Lumajang.

Izzudin Kahfi mengatakan pemberangkatan misi kemanusiaan itu di berangkatkan setelah adanya informasi bencana itu datang.

“Bencana terjadi saat sore hari, malamnya kami berangkat bersama relawan beserta beberapa mobil ambulan dan juga mobil berisi bantuan yang ada,” katanya, Rabu (8/12/2021).

Dia menambahkan, sesampaI di lokasi, pihaknya juga berkordinasi dengan pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kab. Lumajang.

“Sifatnya kami membantu, diarahkan dan dimintai bantuan melakukan hal apapun, langsung kami bersama relawan aktion di lapangan,” paparnya.

Kahfi menyebutkan, beberapa bantuan yang diperlukan para korban maupun pengungsi, yakni makanan siap saji. Mulai dari minyak goreng, gula, mie goreng, roti, snack, susu, pampers untuk anak-anak, perlengkapan mandi dan juga selimut.

“Di lokasi kami juga terus mengikuti atau melihat update perkembangan bantuan. Jadi mana yang belum terbantu akan kami bantu di sana,” terang Kahfi. [isa/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar

beritajatim TV

Monstera Cafe, Tempat Kopi Hits di Puncak Kota Batu

APVI Tanggapi Soal Kenaikan Cukai Rokok Elektrik

Anoa Dataran Rendah Koleksi KBS Mati