Iklan Banner Sukun
Peristiwa

PAC Ansor Kota Kraksaan Datangi Disperindag Probolinggo, Bahas Minyak Goreng

Audiensi PAC Ansor se-Kota Kraksaan dengan Disperindag Kabupaten Probolinggo.

Probolinggo (beritajatim.com) – Pengurus Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor (PAC GP Ansor) se-Kota Kraksaan mendatangi Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Probolinggo untuk melakukan audiensi, Rabu (2/3/2022). Audiensi terkait masalah kelangkaan minyak goreng yang terjadi saat ini.

Muhammad Yazid, salah satu pemuda Ansor mengatakan, audiensi ini diinisiasi oleh 10 PAC GP Ansor yang ada di kota Kraksaan, dengan fokus pembahasan tentang kelangkaan minyak goreng di Kabupaten Probolinggo.

Ia menjelaskan, pihaknya menjumpai para Pedagang Kaki Lima (PKL) yang mengeluh atas kelangkaan minyak goreng di pasaran. “Berakibat mandeknya usaha mereka dan ini juga berakibat kepada pendapatan mereka, bukan hanya itu banyak kebutuhan sehari-hari di rumah tangga mengalami kesulitan yang sama,” ujarnya.

Maka dari itu, pihaknya menilai perlu merespon problematika yang saat ini sedang dialami oleh masyarakat. “Kasus semacam ini sudah jarang ditanggapi oleh kaum muda, itu kenapa kami mewakili dari kaum muda Nahdiyin mencoba memposisikan diri sebagai keterwakilan dari pemuda Nahdliyin untuk menanggapi persoalan ini. Dan Alhamdulillah ternyata Disperindag Kabupaten Probolinggo memiliki strategi yang luar biasa untuk menyelesaikan persoalan ini,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Probolinggo, Moh Natsir mengatakan, pihaknya sudah melakukan langkah-langkah untuk menindaklanjuti kelangkaan minyak goreng, seperti halnya operasi pasar. “Kita sudah melakukan sesuai prosedur tentang operasi pasar,” jelasnya.

Ia juga menjelaskan, untuk memperlancara pendistribusian, pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan Provinsi hingga ke pusat untuk kelancaran distribusi minyak ke Kabupaten Probolinggo. “Saat ini memang kita sudah koordinasi dengan Provinsi, supaya minyak goreng itu tidak langka lagi,” ujarnya. [tr/but]

 


Apa Reaksi Anda?

Komentar