Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Pabrik Sandal dan Spon Buduran Sidoarjo Terbakar

Kebakaran di Pabrik Spon Buduran Sidoarjo

Sidoarjo (beritajatim.com) – Kebakaran terjadi di pabrik PT Ode Cipta Semesta Jalan Singomenggolo Desa Sidomulyo, Kecamatan Buduran terbakar, Kamis (13/1/2022).

Berkobarnya api di dalam pabrik produksi sandal spon itu, mengakibatkan kepulan asap membungmbung tinggi dari atas pabrik.

Beberapa Unit mobil Pemadam Kebakaran (PMK) Sidoarjo, dibantu PMK dari Kota Surabaya ikut datang ke lokasi untuk menjinakkan titik api.

Salah satu karyawan pabrik menceritakan, peristiwa pertama kali diketahui karyawan lantai dua. Setelahnya, banyak karyawan berlarian dan teriak ada kebakaran dilantai atas.

“Saya yang di bawah, kaget mendengar teriakan teman-teman lantai atas dan semua berlarian menyelamatkan diri,” kata Nisa.

Kebakaran di Pabrik Spon Buduran Sidoarjo

Ia menceritakan, titik awal kebakaran diduga dari lantai dua gedung empat lantai tersebut. Sejumlah karyawan sempat berusaha memadamkan api dengan APAR, namun api secara cepat menjelar dan terus berkobar.

“Karyawan yang diatas semua turun ke bawah dan keluar gedung,” ungkapnya.

Api cepat menjalar karena dalam pabrik banyak bahan yang mudah terbakar. Mobil PMK juga terus lalu lalang. Petugas juga nampak mencampur berulang-ulang mengisi air di sungai dekat lokasi dengan deterjen untuk membantu mempercepat pemadaman api.

Selain petugas PMK, polisi juga telah datang ke lokasi. “Penyebabnya masih dalam penyelidikan,” kata Kapolsek Buduran Kompol Samirin. (isa/ted)


Apa Reaksi Anda?

Komentar

beritajatim TV

Monstera Cafe, Tempat Kopi Hits di Puncak Kota Batu

APVI Tanggapi Soal Kenaikan Cukai Rokok Elektrik

Anoa Dataran Rendah Koleksi KBS Mati