Peristiwa

Pabrik Produsen Besi di Mojokerto Terbakar

Isi gudang PT HKA yang terletak di Jalan Raya Jetis KM 39, Desa Parengan, Kecamatan Jetis, Kabupaten Mojokerto. [Foto: istimewa]

Mojokerto (beritajatim.com) – Pabrik produsen baja, PT Hidup Karya Abadi (HKA) yang terletak di Jalan Raya Jetis KM 39, Desa Parengan, Kecamatan Jetis, Kabupaten Mojokerto, Jumat (7/8/2020) sore terbakar. Lokasi kebakaran yakni isi gudang yang berisi rongsokan (barang bekas).

Kapolsek Jetis, Kompol Suharyono mengatakan, lokasi yang terbakar di gudang bagian dalam pabrik produsen besi. “Yang terbakar isi gudang yakni rongsokan. Namun karena rongsokan tersebut bahan mudah terbakar sehingga api dengan cepat membakar isi gudang. Belum diketahui penyebabnya,” ungkapnya.

Masih kata mantan Kasat Reskrim Polresta Mojokerto ini, namun beruntung tidak sampai membakar gudang dan adanya korban jiwa. Meski hingga Jumat malam, petugas Pemadam Kebakaran (PMK) masih melakukan pembasahan di lokasi kebakaran.

“Alhamdulillah tidak ada korban jiwa, meski hingga saat ini titik api masih terlihat dan proses pembasahan di lokasi kebakaran masih dilakukan petugas. Sehingga untuk kerugian masih belum diketahui, untuk luas area yang terbakar ya gudang yang ada rongsokan,” katanya.

Sementara itu, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mojokerto, Muhammad Zaini mengatakan, kebakaran terjadi di gudang PT HAK. “Kami terjunkan 4 unit PMK dan dibantu dengan 4 unit PMK dari sekitar serta Water Cannon milik Polresta Mojokerto,” jelasnya. [tin/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar