Peristiwa

Pabrik Plastik di Wonoayu Sidoarjo Terbakar

Sidoarjo (beritajatim.com) – Kebakaran terjadi di gudang pabrik plastik PT Jojo Plus Gemilang di Desa Sawo Cangkring, Kecamatan Wonoayu, Minggu (22/12/2019) malam.

Kobaran api yang membara menghanguskan gudang pabrik plastik. Saat terbakar, tidak ada aktifitas kerja.

“Hari Minggu, pegawai pabrik sedang libur. Hanya petugas keamanan pabrik yang ada,” terang Yanto warga sekitar saat dilokasi kebakaran, Minggu (22/12/2019).

Semua barang yang ada didalam gudang pabrik itu terlihat habis terbakar. Bahan yang terbakar plastik produksi, jadi membuat kobaran api semakin cepat membesar dan merambat,” tambahnya.

Ada lima mobil pemadam kebakaran (PMK) milik Pemkab Sidoarjo tiba untuk menjinakkan api. Petugas dilapangan terlihat berjibaku melakukan proses pembasahan.

Selain bahan yang mudah terbakar, sumber air menjadi salah satu kendala proses pembasahan.

“Bahan yang terbakar membuat api cepat berkobar besar. Sumber air juga menjadi kendalanya proses pembasahan,” terang salah satu petugas PMK di lokasi.

Pihak kepolisian dari Polsek Wonoayu terlihat mengamankan lokasi kejadian. Nampak juga warga sekitar berbondong-bondong menuju lokasi kebakaran. Mereka berkumpul ingin menyaksikan secara langsung.

“Kami sudah meminta keterangan sejumlah saksi. Dugaan sementara, kebakaran pabrik plastik tersebut diduga karena korsleting listrik,” pungkas salah satu petugas kepolisian di lokasi. (isa/ted)





Apa Reaksi Anda?

Komentar