Peristiwa

Pabrik Plastik di Mojokerto Terbakar

Petugas sedang memadamkan api di PT Surya Sentosa Sejati Kecamatan Punggung, Kabupaten Mojokerto.

Mojokerto (beritajatim.com) – Kebakaran terjadi di pabrik plastik PT Surya Sentosa Sejati di Raya Trawas KM 2,5 Desa Banjartanggul, Kecamatan Pungging, Kabupaten Mojokerto. Kebakaran yang terjadi, Jumat (20/11/2020) sekira pukul 18.00 WIB tersebut belum diketahui penyebabnya.

Sebanyak tiga unit mobil Pemadam Kebakaran (PMK) milik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mojokerto diterjunkan ke lokasi kebakaran. Petugas baik dari Polsek Pungging, Koramil Pungging bersama Team Reaksi Cepat (TRC) BPBD Kabupaten Mojokerto turut membantu memadamkan api.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Mojokerto, Muhammad Zaini mengatakan, Pusat Pengendalian dan Operasi (Pusdalops) BPBD Kabupaten Mojokerto menerima laporan informasi kejadian dari masyarakat setempat via aplikasi Whatsapp (WA). “Damkar BPBD Kabupaten Mojokerto langsung menuju ke lokasi kebakaran,” ungkapnya.

Sebanyak tiga unit mobil PMK diterjunkan ke lokasi kejadian untuk melakukan proses pemadaman dan pembasahan. Hingga pukul 21.00 WIB, lanjut Zaini, proses pembasahan masih dilakukan petugas di lokasi kebakaran. Petugas belum bisa memastikan luas area pabrik yang terbakar karena proses pembasahan masih dilakukan.

“Luas area yang terdampak masih dalam perhitungan, penyebab kebakaran juga masih dalam penyelidikan pihak kepolisian. Termasuk tafsiran kerugian akibat kebakaran tersebut juga masih dalam perhitungan karena proses pembasahan masih dilakukan petugas,” katanya. [tin/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar