Peristiwa

Pabrik Minyak Wangi Kediri Ludes Dilalap si Jago Merah

Kediri (beritajatim.com) – Sebuah pabrik pembuatan minyak wangi di Kabupaten Kediri ludes dilalap si jago merah, Jumat (10/4/2020) malam. Beruntungnya, empat orang karyawan yang tengah bekerja lembur berhasil menyelamatkan diri, sehingga tak ada korban jiwa.

Pabrik yang terbakar ini berada di Desa Sukoanyar, Kecamatan Mojo, Kabupaten Kediri. Pabrik memproduksi minyak wangi dari bahan kayu yang disuling.

Petugas PMK berasama apparat kepolisan yang datang ke lokasi, berusaha untuk memadamkan api yang telah membumbung tinggi. Namun material kayu sebagai bahan utama yang mudah terbakar membuat api sulit untuk dipadamkan.

Menurut Kapolsek Mojo, AKP Wahana saat kebakaran terjadi empat orang karyawan tengah bekerja lembur. Mereka melihat sebuah wadah produk yang tiba-tiba meledak dan merembet pada kabel beraliran listrik. Beruntung, keempatnya berhasil menyelamatkan diri.

Dari identifikasi semetara polisi menyebutkan, sebuah mobil beserta tiga unit sepeda motor di dalam pabrik tidak luput dari amukan si jago merah. Sementara api baru berhasil dipadamkan setelah lima unit mobil pmk dikerahkan.

“Saat kejadian ada empat karyawan yang bekerja lembur. Mereka melihat dandang tempat memproduksi meledak. Ini yang masih kami dalami, karena isinya uap dan air. Kondisi empat karyawan selamat,” kata AKP Wahana.

Sementara itu, peristiwa kebakaran tersebut kini sedang dalam penanganan petugas kepolisian  tidak ada korban jiwaa dalam peristiwa tersebut. Namun kerugian ditaksir mencapai Rp 500 juta. [nm]

 

 

 





Apa Reaksi Anda?

Komentar