Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Mobil Pikap Ikut Ludes

Pabrik Mebel di Surabaya Terbakar Hebat, Diduga karena Bocah Main Korek Api

Api yang membakar gudang mebel di Jalan Banjar Sugihan Surabaya

Surabaya (beritajatim.com) – Sebuah gudang mebel di Jalan Banjar Sugihan, Tandes, Surabaya dilalap api, Senin (12/9/2022) malam. Dari informasi yang dihimpun beritajatim.com, kebakaran tersebut terjadi karena anak-anak yang bermain korek api dan mengenai spon yang ada di gudang tersebut.

Wakid (56) salah satu warga mengatakan, kebakaran terjadi sekitar pukul 18.50 WIB. Warga setempat sempat berusaha memadamkan api dengan alat seadanya. Namun, karena api semakin membesar, warga langsung menelepon call center 112. “Gara-gara anak-anak itu main korek api. Warga tahunya api sudah membesar. Di dalam itu kan banyak tiner, jadi api cepat membesar,” ujarnya.

Sementara itu, Dedik Irianto Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) kota Surabaya mengatakan, api padam sekitar pukul 19.39 WIB. “Pemadaman selesai dan kondusif pada pukul 20.31 WIB. Penyebab kebakaran karena api dari anak kecil yang main-main,” ujarnya.


Akibat kebakaran ini, sebuah rumah di samping gudang juga ikut terbakar. Selain itu, mobil pikap operasional gudang juga ludes. “Sebanyak 17 unit kendaraan PMK kami kirimkan untuk memadamkan api. Ada satu tadi korban kena paku, namun sudah dibawa teman-teman PMI,” pungkasnya. [ang/suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar