Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Pabrik Mebel di Mojosari Mojokerto Terbakar

Kebakaran di gudang meubel CV Alseason Furniture yang terletak di Kelurahan Wonokusumo, Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto.

Mojokerto (beritajatim.com) – Kebakaran terjadi di sebuah pabrik mebel CV Alseason Furniture yang terletak di Kelurahan Wonokusumo, Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto, Senin (26/9/2022). Asap hitam pekat membumbung di langit pemukiman padat penduduk.

Akibatnya, kebakaran tersebut membuat warga sekitar panik. Sejumlah mobil pemadam kebakaran (PMK) diterjunkan ke lokasi kebakaran. Namun karena akses menuju lokasi pabrik berada di gang sempit, sehijgga warga inisiatif menjebol tembok pabrik.

Puluhan warga melakukan pemadaman mandiri dengan menggunakan ember. Ini dilakukan lantaran lokasi pabrik yang berada diantara pemukiman padat penduduk. Warga khawatir api merembet ke rumah warga menyusul material di dalam pabrik yang mudah terbakar.

Salah satu pegawai, Metrin (61) mengatakan, api pertama kali muncul dari percikan mesin pemotong besi yang digunakan salah satu pekerja. “Sama teman-teman tadi sudah berusaha dipadamkan, tapi kok malah membesar. Jadi panik semua,” ujarnya.

Akibatnya, seluruh benda yang ada di dalam gudang ludes dilalap si jago merah. Antara lain, anyaman rotan, lemari, meja, tembok, hingga atap gudang yang terbuat dari seng ambruk. Api membuat seluruh isi gudang Gudang yang memproduksi meja dan kursi milik Wibowo Candra (61) ludes.

“Kejadiannya tiba-tiba, semua sibuk kerja tapi tahu-tahu ada asap sudah tinggi. Ya panik lah, kejadiannya sekira jam 11.00 WIB, sebelum jam 12.00 WIB an. Iya (mobil PMK kesulitan masuk). Alhamdulillah warga kerjasama, ini jebol tembok karena akses air masuk susah,” ungkap salah satu warga, Aditya. [tin/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar