Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Pabrik Krupuk di Mangkujayan Ponorogo Terbakar

Ponorogo (beritajatim.com) – Kebakaran melanda tempat produksi krupuk di Ponorogo pada Senin (27/9) dini hari. Tepatnya di area kolam renang Tirto Joyo Kelurahan Mangkujayan.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut. Namun, kerugian materil diperkirakan mencapai Rp 50 juta, sebab puluhan sak krupuk mentah maupun matang ikut terbakar.

“Kejadian kebakaran terjadi tadi malam, pagi ini kita lakukan cek ulang ke TKP usaha krupuk milik Pak Suryanto,” kata Kapolsek Ponorogo Kota AKP Haryo Kusbintoro, Senin (27/9/2021).

Awal mula kebakaran itu diketahui oleh anak korban yang bernama Dani (25), saat baru pulang dari rumah temannnya, dirinya duduk-duduk di depan ruang fitnes. Di situ Dani melihat ada cahaya terang dari arah tempat produksi krupuk. Ketika ditelusuri sumber cahaya tersebut, ternyata tempat produksi krupuk milik bapaknya itu sudah terbakar.

“Kebakaran diketahui pertama kali oleh anak korban yang bernama Dani,” katanya.

Dani kemudian memanggil bapaknya Suryanto, dan berteriak minta tolong. Masyarakat sekitar kemudian ikut membantu memadamkan api dengan alat seadanya. Hingga tidak berselang lama, mobil pemadam kebakaran datang.

“Kebakaran api akhirnya bisa dihentikan oleh mobil pemadam kebakaran,” ungkap Haryo.

Kuat dugaan penyebab kebakaran tempat usaha produksi krupuk itu berasal dari korsleting listrik dari kulkas. Sebab saat dilakukan olah TKP, ditemukan satu potonh kabel bekas terbakar dan kulkas bekas yang juga terbakar. Selain kulkas, ada 40 krupuk yang masih mentah maupun yang sudah matang juga hangus terbakar.

“Tidak ada korban jiwa, namun kerugian ditaksir mencapai Rp 50 juta,” pungkasnya. (end/ted)


Apa Reaksi Anda?

Komentar