Peristiwa

Pabrik Kerupuk di Jombang Terbakar

Petugas PMK Jombang sedang melakukan pembasahan di pabrik krupuk Desa Ngumpul, Kecamatan Jogoroto

Jombang (beritajatim.com) – Kebakaran hebat melanda pabrik kErupuk yang ada di Desa Ngumpul, Kecamatan Jogoroto, Jombang, Selasa (26/11/2019) petang. Api berkobar membakar pabrik milik H Abdul Kholik (64) tersebut. Beruntung, saat kejadian seluruh karyawan sudah pulang.

Kapolsek Jogoroto AKP Bambang Setiyobudi mengatakan, posisi pabrik kerupuk tersebut berada di belakang rumah sang pemilik.  Pada saat kebakaran, pabrik dalam keadaan tutup, semua karyawan sudah meninggalkan lokasi. Namun sekitar jam 16.00 Wib, menantu korban, yakni Fajar Fatkhul Qorib, mengetahui bahwa lampu rumah yang semula menyala tiba-tiba mati.

Selanjutnya saksi melihat kondisi pabrik. Nah, saat otulah dirinya mengetahui si jago merah sudah berkobar. Api merembet ke bangunan tersebut. Dengan dibantu masyarakat sekitar, korban berupaya memadamkan api dengan alat seadanya. Namun kuatnya hembusan angin membuat upaya tersebut mengalami kesulitan. Api justru menjalar ke seluruh bangunan pabrik.

Petigas polsek setempat juga mengerahkan anggotanya guna membantu pemadaman. Sekitar pukul 17.00 WIB, dua Unit PMK (pemadam kebakaran) milik Pemkab Jombang meraung-raung ke lokasi. Mereka berjibaku untuk melakukan pembasahan. Nampak pula enam petugas dari Polsek Jogoroto datang membantu memadamkan api. Sekitar pukul 18.00 WIB api berhasil dipadamkan.

“Kami sudah meminta keterangan sejumlah saksi. Dugaan sementara, kebakaran pabrik krupuk tersebut diduga karena korsleting listrik,” pungas Kapolsek Jogoroto. [suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar