Peristiwa

OTT Menteri KKP Libatkan Lebih Tiga Satgas KPK, Dipimpin Novel Baswedan

Jakarta (beritajatim.com) – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyebut, dalam operasi tangkap tangan terhadap Menteri KKP Edhy Prabowo melibatkan lebih dari tiga satuan tugas (satgas). Salah satu satgas dipimpin Novel Baswedan.

“(KPK) menurunkan lebih tiga Kasatgas,” ujar Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri, Rabu (25/11/2020).

Menurutnya, tiga satgas tersebut terdiri penyelidikan dan penyidikan termasuk juga dari JPU yang ikut dalam OTT tersebut. Ali juga memastikan, kegiatan ini dilakukan oleh tim KPK atas penugasan resmi. “Salah satu kasatgas tersebut benar Novel Baswedan,” ujar Ali.

Sebelumnya, KPK membenarkan mengamankan sejumlah orang dalam operasi tangkap tangan yang dilakukan semalam. Salah satu yang ikut diamankan disebut-sebut adalah Menteri KKP Edhy Prabowo.

“Benar kita telah mangamankan sejumlah orang pada malam dan dinihari tadi,” ujar Wakil Ketua KPK Nawawi Pomolango dalam pesan singkatnya kepada wartawan saat dikonfirmasi apakah KPK mengamankan Menteri KKP Edhy Prabowo, Rabu (25/11/2020).

Namun Nawawi enggan menjelaskan lebih rinci terkait operasi tangkap tangan tersebut. Termasuk siapa lagi yang diamankan dan terkait dalam dugaan kasus apa. “Maaf selebihnya nanti aja, saya masih dalam prjalanan ke kantor,” ujar Nawawi. (hen/kun)



Apa Reaksi Anda?

Komentar