Peristiwa

Orang Terduga Gangguan Jiwa Merusak ATM BRI di Jember

Istimewa

Jember (beritajatim.com) – Seorang laki-laki yang diduga mengalami gangguan jiwa merusak mesin anjungan tunai mandiri (ATM) milik Bank Rakyat Indonesia (BRI) di Kecamatan Umbulsari, Kabupaten Jember, Jawa Timur.

Aksi perusakan ini dilakukan pria berinisial NHE (41), warga Desa Tembokrejo, Kecamatan Gumukmas, pada Rabu (28/10/2020) petang. “Pelaku merusak ATM dengan palu. Layar ATM dan dinding kaca pembatas dipecah,” kata Kepala Kepolisian Sektor Gumukmas Inspektur Satu Murgianto, Kamis (29/10/2020).

Aksi NHE ini tertangkap CCTV. Polisi pun bergerak cepat. Saat dibekuk, NHE tidak melakukan perlawanan sama sekali. “Kami menjerat pasal percobaan pencurian dan perusakan,” kata Murgianto.

Saat ini, polisi dimintai bantuan oleh BRI untuk mengamankan kotak berisi uang di ATM. “Kami juga mengamankan barang bukti satu palu besar, satu buah obeng, dan satu buah sepeda motor Honda Vario,” kata Murgianto.

Berdasarkan hasil pemeriksaan awal polisi, NHE diduga mengalami sakit jiwa. “Namun kami tak bisa berandai-andai. Kami tetap melakukan prosedur, mengirimkan permohonan kepada ahli jiwa untuk memeriksa,” kata Murgianto. [wir/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar