Peristiwa

Operasikan 2 Armada Kapal, Pelabuhan Kamal Dibuka

penumpang kapal di pelabuhan Kamal, Bangkalan.

Bangkalan (beritajatim.com) – Armada transportasi laut di pelabuhan Kamal, Kabupaten Bangkalan, kini kembali dibuka. Dari 3 armada yang siap beroperasi, hanya dua armada yang digunakan.

Staf operasional PT ASDP Ujung-Kamal, Halili mengatakan, pengoperasian armada kapal dibatasi hanya 2. Sebab, pada awal pembukaan ini belum banyak masyarakat yang mengetahui. “Belum banyak yang tau, sebab pemberitahuan dilakukan melalui aplikasi whatsapp,” terangnya, Kamis (11/6/2020).

Ia menambahkan, pelabuhan Kamal mulai beroperasi hari ini lebih singkat dari biasanya. Saat ini jam operasional dibuka hanya 12 jam dari pukul 06.00 hingga 18.00. “Waktu oprasional juga singkat,” tegasnya.

Ia mengatakan, pengoperasian pelabuhan rute Kamal-Surabaya ini sudah menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Bahkan, penumpang yang tidak menggunakan masker dilarang untuk menaiki kapal. “Sudah kami beri imbauan agar memperhatikan protokol kesehatan dan wajib menggunakan masker serta jaga jarak di dalam kapal,” tambahnya.

Dikatakan, pada pengoperasian jam pertama penumpang masih sangat sepi dan hanya beberapa penumpang roda dua dan roda empat. Namun, di jam selanjutnya penumpang mulai bertambah. “Masih sepi di jam pertama. Untuk jam selanjutnya mulai ada peningkatan meski masih tidak penuh,” pungkasnya.[sar/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar