Peristiwa

Operasi Yustisi Gabungan, Polsek Padas Ngawi Jaring Enam Orang Pelanggar Protkes

Operasi yustisi gabungan TNI Polri yang digelar di Pasar Kedungprahu, Jumat (23/7/2021)(foto: Humas Polres Ngawi for beritajatim.com)

Ngawi (beritajatim.com) – Sebanyak enam orang di Kecamatan Padas, Kabupaten Ngawi terjaring operasi yustisi gabungan TNI Polri. Kapolsek Padas AKP Juwahir menyebut, kalau pihaknya terjun langsung ke pasar Kedungprahu, Kecamatan Padas. Sebagai salah satu tempat yang jadi pusat keramaian.

‘’Dalam kegiatan ini, kita menjaring 6 orang warga yang tidak mematuhi Prokes, kepada mereka, kami memberikan teguran dan himbauan secara humanis serta membagikan masker, selain itu kami juga memberikan teguran ditempat kepada satu orang pedagang yang membandel,” terang Juwahir, Jumat (23/7/2021).

Petugas gabungan yang terdiri dari 6 personil anggota Polsek Padas dan 3 personil anggota Koramil Padas yang dipimpin langsung oleh Juwahir melakukan Operasi Yustisi Gabungan TNI-POLRI. Menurut AKP Juwahir, Giat Operasi Yustisi Gabungan TNI-POLRI ini di gelar mendasar pada Instruksi Mendagri No.22 thn 2021, Keputusan Gubernur No. 188/7/KPTS/013/2021 dan SE Bupati Ngawi Nomor : 065/07.80/404.011/2021 tentang PPKM LEVEL 4 Corona Virus Disease di wilayah Jawa dan Bali.

‘’Dalam Inmendagri tersebut secara runtut menugaskan personil TNI-POLRI untuk segera malaksanakan sosialisasi dan himbauan pelaksanaan PPKM level 4 Covid-19 kepada masyarakat,’’ terangnya.

Selain himbauan dan sosialisasi PPKM level 4 kepada para pedagang dan pembeli di pasar Kedungprahu, AKP Juwahir juga menyebutkan bahwa Petugas gabungan TNI-POLRI juga melaksanakan sosialisasi tentang Vaksinasi Covid-19.

Dengan pelaksanaan Operasi Yustisi Gabungan TNI-POLRI ini, AKP Juwahir berharap dapat menimbulkan kesadaran masyarakat akan pentingnya penerapan PPKM level 4 sebagai upaya pencegahan Covid-19 di wilayah Kabupaten Ngawi. (fiq/kun)



Apa Reaksi Anda?

Komentar