Peristiwa

Antisipasi Penyebaran Covid-19

Operasi Yustisi Digelar Petugas Gabungan di Area Arek Lancor

Pamekasan (beritajatim.com) – Personil gabungan dari berbagai instansi di kabupaten Pamekasan, menggelar operasi yustisi pelanggar protokol kesehatan Covid-19 di area alun-alun kota setempat, yakni di sisi timur Arek Lancor, Senin (21/9/2020).

Personil gabungan tersebut terdiri dari TNI-Polri, Kejari, Pengadilan Negeri, serta personil Tim Satgas Covid-19 Pamekasan yang terdiri dari berbagai instansi di lingkungan Pemkab Pamekasan, seperti Dinas Perhubungan (Dishub) hingga Satpol-PP Pamekasan.

“Kegiatan ini dalam rangka mengantisipasi sekaligus mencegah penyebaran wabah virus corona, sekaligus mengajak masyarakat untuk selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan,” kata salah satu petugas dari unsur Satpol-PP Pamekasan, Yusuf Wibiseno.

Selain itu, pihaknya menilai kegiatan operasi tersebut dilakukan semata-mata sebagai upaya memberikan sosialisasi sekaligus penindakan disiplin bagi masyarakat yang melanggar ketentuan. “Prinsipnya operasi ini sebagai upaya edukasi bagi masyarakat untuk selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan,” ungkapnya.

Sebelumnya Bupati Pamekasan, Badrut Tamam juga sempat menyatakan jika sikap disiplin menerapkan protokol kesehatan dinilai menjadi salah satu kunci utama mengantisipasi sekaligus mencegah penyebaran wabah virus corona alias Covid-19.

Ajakan penerapan sikap disiplin tersebut dilakukan melalui peluncuran Mobil Pemburu Pelanggar Protokol Covid-19 dengan tagline ‘Mobile Covid Hunter’ yang secara resmi di launching di area Monumen Arek Lancor, Kamis (17/9/2020) lalu.

Hal tersebut tidak lepas dari beragam upaya dan langkah yang dilakukan hampir semua negara dalam menangani pandemi yang berasal dari Tiongkok, beberapa di antaranya dengan menerapkan sikap disiplin tinggi untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Mobil pemburu ini merupakan upaya nyata dalam memberikan pembelaan, sekaligus mengedukasi masyarakat di kabupaten Pamekasan, agar bersama-sama menyadari pentingnya menerapkan hidup disiplin guna mengantisipasi sekaligus mencegah penyebaran Covid-19,” jelasnya.

Tidak hanya itu, pihaknya juga mengajak seluruh elemen masyarakat Pamekasan untuk bersama melakukan upaya konkrit demi melindungi warga Pamekasan dari Covid-19. “Kunci utama untuk menang melawan Covid-19 adalah disiplin, disiplin untuk memakai masker, menjaga jarak, rajin mencuci tangan serta menerapkan pola hidup bersih dan sehat,” pungkasnya. [pin/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar

beritajatim TV

Pizza Meat Lover Menu Berbuka Favorit Anak

Resep Rawon Iga Lunak Cocok untuk Berbuka

Pameran Lukisan Anak Berkebutuhan Khusus

beritajatim Foto

Air Terjun Telunjuk Raung

Foto-foto Longsor di Ngetos Nganjuk