Peristiwa

Operasi Yustisi di Rungkut Surabaya, 4 Pengendara Terjaring

Surabaya (beritajatim.com) – Pemerintah Kota Surabaya bersama TNI dan Polri terus konsisten melakukan operasi yustisi protokol kesehatan. Termasuk operasi di pintu masuk menuju kota.

Seperti yang dilakukan petugas tiga pilar di Jalan Ir Soekarno wilayah Rungkut, Surabaya Timur, Rabu (18/11/2020).

Tercatat ada empat pengendara yang terjaring lantaran nekat masuk kota tak memakai masker. Oleh sebab itu petugas melakukan penindakan berupa sanksi administratif, menyita KTP dan melakukan tes swab langsung di puskesmas.

“Jadi yang terjaring operasi kita tindak dan kita data. Kemudian kita bawa pelanggar ke Puskesmas Gunung Anyar untuk menjalani tes swab,” jelas Kapolsek Rungkut Hendry Ibnu Indarto kepada beritajatim.com.

Meski menindak sejumlah pelanggar para petugas juga menindak secara teguran kepelanggar. Sebab para pelanggar ini juga memakai masker namun tak terpasang sempurna sesuai aturan kesehatan. Jika tak memakai masker standar kesehatan, maka petugas akan memberikan masker medis.

“Ada emapat yang kita tindak dan keempatnya kita tes swab langsung. Hasilnya menunggu beberspa hari dan pelanggar yang positif akan dipanggil petugas,” lanjutnya.

Sementara itu, operasi yustisi protokol kesehatan juga dilakukan saat malam hari. Petugas tiga pilar di Kecamatan Rungkut serta sekitarnya mendatangi warung dan tempat tongkrong. Jika mendapati sekelompok orang tak memakai masker, maka akan ditindak sesuai aturan.

“Sedangkan untuk warung yang tak ada imbauan 3M maka akan kami minta pasang. Supaya masyarakat dan pengusaha juga turut andil memerangi virus corona di Kota Surabaya,” tegasnya.(man/ted)





Apa Reaksi Anda?

Komentar