Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Oleng, Pria Paruh Baya di Paciran Lamongan Tewas Tertabrak Bus Pariwisata

Pengendara sepeda motor yang tewas tertabrak bus pariwisata di jalan poros, Kecamatan Paciran, Lamongan, Minggu (2/10/2022).

Lamongan (beritajatim.com) – Seorang pengendara sepeda motor di Lamongan tewas seketika akibat tertabrak bus pariwisata, tepatnya di Jalan umum jurusan Tuban – Gresik, Desa Tunggul, Kecamatan Paciran Kabupaten Lamongan, Minggu (2/10/2022).

Berdasarkan informasi dari kepolisian, korban nahas ini adalah seorang pria paruh baya bernama Sun’an (77), asal Desa Banjarwati, Kecamatan Paciran, Kabupaten Lamongan.

“Iya, teejadi laka lantas pada hari ini, Minggu (2/10/2022), sekira pukul 08.20 WIB. Seorang pria meninggal tertabrak bus pariwisata saat melintas di Jalan poros Tuban-Gresik, Desa Tunggul, Kecamatan Paciran,” ujar Kasi Humas Polres Lamongan, Ipda Anton Krisbiantoro.


Mengenai kronologinya, Anton menjelaskan, berawal saat korban Sun’an yang mengendarai sepeda motor bernopol S 5391 LK ini melaju dari arah barat ke timur. Setibanya di TKP, korban lalu oleng ke kanan.

Apesnya, bersamaan dengan itu, tepat dari arah belakang melaju Bus Pariwisata nopol E 7539 VC yang dikemudikan Ano Karyana (43), warga asal Desa Cijurey, Kecamatan Panyingkiran, Kabupaten Majalengka.

“Lantaran jaraknya sudah dekat dan tidak bisa menghindar, akhirnya terjadi laka lantas tabrak depan belakang. Akibatnya, korban terlindas dan mengalami luka sangat parah di bagian kepalanya, serta langsung meninggal di tempat,” terang Anton.

Masih kata Anton, para petugas kepolisian dan tim medis langsung menuju ke lokasi untuk melakukan olah TKP dan mengevakuasi korban. “Para petugas juga meminta keterangan dari para saksi di lokasi kejadian,” imbuhnya.

Selain menelan satu korban jiwa, Anton menuturkan, tabrakan ini juga mengakibatkan kerusakan material. “Kerugian material yang ditimbulkan ditaksir mencapai Rp1 Juta,” pungkasnya.[riq/kun]


Apa Reaksi Anda?

Komentar