Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Oleng, Pengendara Motor CBR Terlindas Truk di Mojokerto, Meninggal Seketika

Petugas bersama relawan mengevakuasi jenazah korban.

Mojokerto (beritajatim.com) – Seorang pengendara motor tewas di Jalan Raya Desa Kutorejo, Kecamatan Kutorejo, Kabupaten Mojokerto, Rabu (12/1/2022). Korban yakni Muhammad Ridwan Firmansyah (22) warga Desa Gemekan RT 3 RW 3, Kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto.

Saksi mata, Muhammad Anam mengatakan, korban mengendarai sepeda motor Honda CBR nopol S 3683 NAD dari arah barat ke timur atau dari Dlanggu ke Kutorejo. “Korban tertabrak truk dari arah sebaliknya setelah bersenggolan dengan sepeda motor yang lain,” ungkapnya.

Korban bersama dua pengendara sepeda motor lainnya berjalan dari arah yang sama, korban yang hendak mendahului kendaraan lain tersebut bersenggolan. Naas korban terjatuh ke kanan dan saat bersamaan melintas truk nopol L 8742 BX melindas tubuh korban. Korban meninggal di lokasi kejadian.

Sopir truk, Jailani Sanovi (44) mengatakan, ia dari arah timur hendak ke barat. “Korban dari arah barat, nabrak orang jualan es. Saya tidak tahu, kalau oleng ke kanan. Saya lihat spion ternyata truk saya, di dalam kolong atau di luar truk saya, saya kurang tahu. Karena saya merasa menabrak jadi saya berhenti,” katanya.

Warga Desa Kademangan, Kecamatan Dlanggu, Kabupaten Mojokerto ini, mengaku korban menabrak bagian belakang samping kanan truk yang dikendarainya. Korban dievakuasi ke RSUD Prof Dr Soekandar Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto usai dilakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Sementara itu, Kanit Laka Satlantas Polres Mojokerto, Iptu J Wihandoko mengatakan, kecelakaan terjadi melibatkan empat kendaraan, tiga kendaraan roda dua dan sebuah truk. “Tiga sepeda motor berjalan beriringan dengan posisi kendaraan korban berada paling belakang,” jelasnya.

Di depan korban, sepeda motor Suzuki Smash nopol S 4038 XZ yang dikendarai Misdi (42) warga Desa Gedangan, Kecamatan Kutorejo, Kabupaten Mojokerto dan sepeda motor Honda Vario nopol S 6983 LD yang dikendarai Abdul Yunus (22) warga Desa Renggel, Kecamatan Rengel, Kabupaten Tuban.

“Dan truk nopol L 8742 BX yang dikemudian Jailani Sanovi (44) warga Desa Kademangan, Kecamatan Dlanggu, Kabupaten Mojokerto dari arah berlawanan. Sampai di lokasi, sepeda motor korban menabrak sepeda motor Honda Vario dari arah belakang dan sepeda motor Suzuki Smash,” tuturnya.

Kanit menjelaskan, sepeda motor yang dikendarai korban oleng ke kanan bersamaan dari arah berlawanan. Diduga korban mengendarai dengan kecepatan tinggi dan kurang bisa menguasai laju kendaraan sehingga bertabrakan dengan kendaran lain dari arah berlawanan. [tin/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar