Peristiwa

Oleng ke Kanan, Xenia Tabrak Dump Truk

Gresik (beritajatim.com) – Kecelakaan lalu lintas (Laka Lantas) terjadi di Jalan Raya Pantura Daendels Gresik. Peristiwa itu melibatkan mobil Daihatsu Xenia dengan kendaraan dump truk.

Diduga sebelum terjadi laka lantas, mobil Daihatsu Xenia oleng ke kanan lalu menabrak kendaraan dump truk yang melaju dari arah timur ke barat.

Kronologis laka itu berawal mobil Daihatsu Xenia nopol L 1785 BH yang dikemudikan Ibnu Qayyim (24) asal Kedung Waringin, Kecamatan Tanah Sarean, Kota Bogor. Berjalan dari arah barat ke timur dengan kecepatan tinggi.

Saat melintas di Jalan Daendels Pantura Gresik. Tepatnya, di Jalan Raya Desa Manyarejo. Tiba-tiba mobil yang dikemudikan Ibnu Qayyim oleng ke kanan melewati marka as jalan.

Mobil membentur kendaraan dump truck L 9650 UN yang dikemudikan Abdil Latief (26) asal Jalan RA.Kartini 14C/19 Gresik. Akibat adu moncong sesama kendaraan itu menyebabkan bagian depannya mengalami kerusakan parah.

Beruntung peristiwa itu, tidak menyebabkan korban jiwa hanya pengemudi mobil Xenia mengalami luka di kaki.

Kanit Laka Satlantas Polres Gresik Ipda Yossy Eka Prasetya mengatakan, pengemudi mobil Daihatsu Xenia sudah dievakuasi lalu dibawa ke RSUD Ibnu Sina Gresik untuk dimintakan VER.

“Hasil olah TKP pengemudi mobil Daihatsu Xenia. Tiba-tiba oleng ke kanan lalu menabrak dump truk dari arah berlawanan,” katanya, Senin (23/12/2019).

Terkait dengan laka ini lanjut Yossy, dirinya mengimbau kepada pengemudi agar berhati-hati saat berkendara. Terlebih lagi, saat libur Natal dan menjelang Tahun Baru.

“Lebih waspada lagi mengingat saat ini jalan raya diprediksi padat saat libur Natal dan menjelang perayaan Tahun Baru,” ujarnya. [dny/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar