Peristiwa

Oleng, Daihatsu Tabrak Motor dan Gapura PPST di Mojokerto

Kondisi mobil Daihatsu nopol B 2452I N yang menabrak gapura PPST di Jalan Raya Trowulan, Desa Watesumpak, Kecamatan Trowulan, Kabupaten Mojokerto. [Foto: istimewa]

Mojokerto (beritajatim.com) – Kecelakaan lalu lintas melibatkan dua kendaraan terjadi di Jalan Raya Trowulan, Desa Watesumpak, Kabupaten Mojokerto. Sebuah mobil Daihatsu nopol B 2452I N oleg dan sasak pengendara sepeda motor serta gapura Pusat Perlukan Sepatu Trowulan (PPST).

Kanit Lantas Satlantas Polres Mojokerto, Ipda Wihandoko mengatakan, kecelakaan tersebut terjadi sekira pukul 16.00 WIB. “Kedua kendaraan berjalan dari arah Jombang menuju Surabaya. Namun saat mobil Daihatsu tersebut hendak menyalip oleng ke kiri dan sasak pengedara sepeda motor,” ungkapnya.

Mobil Daihatsu nopol B 2452I N tersebut dikendarai Mukafid (48) warga Kelurahan Kadipaten, Kecamatan Babadan, Kabupaten Ponorogo berjalan di belakang sepeda motor Honda Beat nopol L 3230 UI yang dikendarai Sartono (45) asal Desa Pinggul Rejo, Kecamatan Rengel, Tuban yang membonceng Rukiyati, (26) asal Sidoarjo.

“Posisi pengendara sepeda motor ini di depan dengan posisi sebelah kiri sedangkan mobil berada di belakang sebelah kanan. Sesampainya di lokasi, mobil mencoba mendahului pengendara motor dari sisi kanan. Namun nahas saat berusaha menyalip mobil mendadak kehilangan kendali dan oleng ke kiri,” katanya.

Karena tak mampu mengendalikan laju kendaraannya tersebut, lanjut Kanit, pengemudi mobil Daihatsu bersinggungan dengan pengendara sepeda. Dan kendaraannya baru berhenti setelah menabrak gapura PPST. Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut, korban hanya mengalami luka ringan dan gapura PPST dalam kondisi rusak parah. [tin/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar