Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Olah TKP Tambahan di Lokasi Kecelakaan Vanessa Angel, Polisi Pakai Metode TAA

Petugas saat melakukan olah TKP tambahan di Lokasi Kecelakaan Vanessa Angel, ruas tol Jombang - Mojokerto KM 672.400, Jumat (5/11/2021)

Jombang (beritajatim.com) – Penyelidikan kecelakaan yang menewaskan Vanesza Adzania alias Vanessa Angel (28) dan suaminya, Febri Ardianysah (31), terus dilakukan. Bahkan, petugas kembali melakukan olah TKP (tempat kejadian perkara) tambahan di KM 672.400 ruas tol Jomo (Jombang – Mojokerto), Jumat (5/11/2021).

Dalam olah TKP itu, korps berseragam coklat menggunakan metode Traffic Accident Analysis (TAA). Oleh sebab itu, olah TKP bukan hanya dari Satlantas Polres Jombang dan Ditlantas Polda Jatim. Namun juga melibatkan Korlantas Polri. Olah TKP juga dilengkapi scanner laser 3 dimensi (3D Lasser Scanner).

Dalam pelaksanaan TAA, penggunaan teknologi yang tepat dan modern sangat membantu dalam penggalian informasi sehingga diperoleh informasi yang benar benar akurat. Alat yang digunakan bisa menganalisis sebelum, sesaat hingga setelah kecelakaan terjadi dalam bentuk animasi 3D.

Saat olah TKP, arus lalu lintas di ruas tol Jomo dari arah barat ke timur atau ke Surabaya sempat disetop selama beberapa menit. Petugas kemudian melakukan scan kejadian. “Kita lakukan olah TKP tambahan. Bersama Korlantas Polri dan Polda Jatim,” ujar Kasat Lantas Polres Jombang, AKP Rudi Purwanto.

Rudi mengungkapkan bahwa hingga saat ini kasus kecelakaan yang menyita perhatian publik itu masih dalam penyelidikan. Polisi belum berani membeber penyebab pasti insiden yang menewaskan artis ibukota tersebut. “Kendaraan Pajero Sport warna putih B 1264 BJU yang terlibat kecelakaan itu juga masih berada di Kantor Satlantas Polres Jombang. Karena kasusnya masih dalam penyelidikan,” tandas Rudi.

Evakusi mobil Pajero yang ditumpangi Vanessa Angel di ruas tol Jomog

Diberitakan sebelumnya, Vanessa Angel dan suaminya meninggal dalam kecelakaan tunggal di KM 672.400 ruas tol Jombang – Mojokerto, tepatnta di Desa Pucangsimo, Kecamatan Bandarkedungmulyo, Jombang Kamis (4/11/2021) sekitar jam 12.20 Wib.

Dugaan sementara, pengemudi Pajero yang bernama Tubagus Muhammad Joddy Pramas Setya (24) asal Kota Bogor mengalami kelelahan dan mengantuk. Tak ayal, mobil dengan empat orang penumpang itu menabrak beton pembatas jalan di ruas tol tersebut.

Kerasnya benturan membuat mobil terguling dan ringsek, utamanya pada sisi kiri. Bahkan, Vanessa Angel sampai terlempar keluar dari kendaraan itu hingga tubuhnya membetur beton jalan. Selain Vanessa Angel dan suaminya Bibi, anaknya GS (1,7 tahun) serta baby sitter, Sika Lorensa (21) asal Bandung Barat juga terluka dan harus mendapat perawatan medis. [suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar