Peristiwa

‘Nyisir Desa’, Bupati Pamekasan Bagikan Paket Sembako Bagi Warga Tak Mampu

Bupati Pamekasan, Badrut Tamam (kiri) berbincang dengan warga Desa Plakpak, Kecamatan Pagantenan, saat 'Nyisir Desa' di wilayah setempat.

Pamekasan (beritajatim.com)Bupati Pamekasan, Badrut Tamam membagikan paket sembako kepada masyarakat kurang mampu, khususnya masyarakat tendampak pandemi Coronavirus Disiase 2019 pada masa Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4.

Kali ini orang nomor satu di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, membagikan bantuan paket sembako bagi masyarakat di Desa Plakpak, Kecamatan Pagantenan, Sabtu (31/7/2021). Sekaligus merealisasikan kegiatan ‘Nyisir Desa’ yang dilakukan setiap akhir pekan.

Bupati muda yang akrab disapa Mas Tamam datang dan berkeliling Desa Plakpak dengan mengendarai motor roda tiga dari rumah dinas bupati di Jl Pamong Praja Nomor 1 Pamekasan. Sekaligus membagikan bantuan paket sembako secara langsung kepada warga yang sangat layak menerima bantuan.

“Bantuan ini sebagai salah satu bentuk kepedulian Pemerintah Kabupaten Pamekasan, saat pemerintah pusat menerapkan PPKM akibat pandemi Covid-19 seperti sekarang,” kata Bupati Pamekasan, Badrut Tamam.

Bahkan dalam kesempatan tersebut, bupati juga tidak sungkan berbincang sekaligus menyerap aspirasi masyarakat yang ditemui. “Selama ini kami memang rutin turun seperti ini, kadang malam-malam ke masyarakat tanpa sepengetahuan siapa-siapa,” ungkapnya.

Selain itu pihaknya juga mengajak masyarakat agar selalu bersyukur atas segala nikmat sehat yang diberikan Allah Subhanahu wa Ta’ala, sekalipun saat ini harus berjuang ekstra keras di tengah pandemi Covid-19. “Dalam kondisi sulit seperti sekarang, banyak orang sakit di sekitar kita. Sehingga sehat itu sangat luar biasa,” jelasnya.

“Dari itu kami mengimbau sekaligus mengajak masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan (prokes) dengan cara menerapkan anjuran 5M. Jika kita sudah berikhtiar maksimal, selebihnya kita pasrahkan kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala,” pungkasnya. [pin/ted]



Apa Reaksi Anda?

Komentar