Peristiwa

Nyelonong, Pengendara Motor Tewas Tertabrak Truk di Mojokerto

Korban kecelakaan di Jalan Raya Desa Mlirip, Kecamatan Jetis, Kabupaten Mojokerto, Senin (20/4/2020). [Foto: misti/bj.com]

Mojokerto (beritajatim.com) – Pengendara sepeda motor tewas tertabrak truk di Jalan Raya Desa Mlirip, Kecamatan Jetis, Kabupaten Mojokerto, Senin (20/4/2020). Diduga korban yang membonceng istrinya tersebut ngantuk sehingga sepeda motor Yamaha Jupiter MX nopol L 6673 DG nyolong dan tertabrak truk nopol AG 8380 EB.

Saksi mata, Parianto mengatakan, korban membonceng istrinya berjalan dari arah barat ke timur atau dari Jombang ke Surabaya. “Sampai di lokasi kejadian, korban kelihatannya kayak orang ngantuk. Kebetulan saya ada di belakang sepeda motor korban. Sepeda motornya ke arah kanan dan moncong dua kendaraan ini terlibat adu moncong,” ungkapnya.

Korban yang menggonceng sang istri nyelonong ke kanan atau lajur lawan hingga akhirnya terlibat kecelakaan dengan truk nopol AG 8380 EB yang dikemudi Darminto (35) warga Desa Sukorejo, Kecamatan Rejeso, Kabupaten Nganjuk. Kerasnya benturan membuat korban terkapar di aspal dan tewas di lokasi akibat luka yang diderita cukup parah.

Sementara, sang istri mengalami patah tulang pada kaki kiri dan dibawa ke Rumah Sakit (RS) Citra Medika Kecamatan Tarik, Kabupaten Sidoarjo. Sedangkan untuk korban tewas dievakuasi ke ruang jenazah RSU Dr Wahidin Sudiro Husodo, Kota Mojokerto untuk proses visum. Kedua kendaraan yang terlibat dibawa ke Mapolresta Mojokerto.

Sopir truk, Darminto mengaku, dari Surabaya mau pulang ke Nganjuk. “Saya sempat menghindar ke kiri tapi sepeda motor korban mengarah ke kendaraan saya. Kelihatannya memang ngantuk. Saya sudah menggeram dan kendaraan saya sudah buang ke kiri, tapi motor itu terus aja nylonong ke kanan,” tegasnya.

Sementara itu, Kanit Laka Satlantas Polresta Mojokerto, Ipda Dennta Prasetya menambahkan, korban atas nama Saroni (48) warga Dusun Mojoroto RT 04 RW 06, Desa Mojowangi, Kecamatan Mojowarno, Kabupaten Jombang membonceng istrinya, Tri Astutik (41). “Korban mengendarai sepeda motor Yamaha Yupiter MX,” katanya.

Sepeda motor Yamaha Yupiter MX nopol L 6673 DG yang dikendarai korban berjalan dari arah barat ke timur. Sampai di lokasi kejadian, lanjut Kanit, korban diduga mengantuk sehingga sepeda motor korban oleng ke kanan dan menabrak truk nopol AG 8380 EB yang dikemudiakan Darminto (35) yang berjalan dari arah berlawanan.[tin/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar