Peristiwa

Nyeberang Brantas Pakai Perahu Tambang, Truk Muat Bawang Nyaris Tenggelam

Proses evakuasi truk muatan bawang yang nyaris tenggelam di Sungai Brantas, Kamis (24/6/2021)

Jombang (beritajatim.com) – Lokasi penyeberangan perahu tambang di Sungai Brantas, Desa/Kecamatan Megaluh, Jombang, Jawa Timur, heboh. Hal itu menyusul adanya truk yang celaka saat menyeberang sungai tersebut, Kamis (24/6/2021).

Truk nopol AG 9719 EB yang dikemudikan Fais Amami (35), warga Dusun Rejosari, Desa Tinggar, Kecamatan Bandarkedungmulyo, itu bermuatan bawang merah. Kendaraan tersebut hendak menyebrangi Sungai Brantas. Penyebarangan tersebut menghubungkan wilayah Jombang dengan Kecamatan Jatikalen, Nganjuk.

 

Memang, selama ini perahu yang ada di tempat penyebarangan tersebut lebih besar dan bermesin diesel. Sehingga bisa digunakan untuk mengangkut kendaraan roda empat. Termasuk truk yang bermuatan bawang merah. “Namun saat berada di perahu, mobil terperosok dan nyaris masuk sungai. Muatannya berantakan di perahu,” kata Kapolsek Megaluh AKP Darmaji.

Operator dan penumpang perahu pun panik. Apalagi mobil tersebut sudah miring ke bibir Sungai Brantas. Akhirnya, beberapa orang berhasil melompat. Kemudian meminta bantuan. Tak lama berselang petugas dari Polsek Megaluh datang ke lokasi. Juga satu unit dump truk yang digunakan mengevakuasi.

“Truk muatan bawang terseburt akhirnya diderak menggunakan dump truk menuju tepian. Walhasil, truk bisa diselamatkan. Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini,” pungkas Kapolsek Megaluh AKP Darmaji saat berada di lokasi. [suf]

Bawang merah yang diangkut truk tumpah di perahu tambang


Apa Reaksi Anda?

Komentar