Peristiwa

Nyawa Warga Sampang Melayang Tersengat Listrik Pompa Air

Evakuasi mayat Hoseh dari sungai menuju rumah duka

Sampang (beritajatim.com) – Hoseh (32) warga Dusun Totampe, Desa Bunten Timur, Kecamatan Ketapang, Kabupaten Sampang, meninggal dunia saat menyambung kabel jaringan listrik di sungai dekat rumahnya, Rabu (18/9/2019).

Kematian Hoseh bak mimpi bagi keluarganya. Sebab, sebelumnya korban dalam kondisi sehat dan bugar. Namun, ajal datang tidak ada yang tahu, disaksikan langsung oleh ayahnya bernama Cong Kenik, Hoseh menghembuskan nyawa terakhirnya usai tersengat jaringan listrik.

Peristiwa itu bermula saat Hoseh hendak mengambil air dari sungai dengan cara memakai mesin pompa. Tapi, mesin pompa tersebut tidak berfungsi lantaran terdapat kabel yang putus. Korban pun menyambung kabel tersebut dan kemudian kesetrum.

Korban sempat berteriak kepada bapaknya mengatakan bahwa kabel tersebut ada aliran listrik. Dengan sigap Cong Kenik yang dalam keadaan kaget langsung berusaha memotong kabel tersebut dengan menggunakan cangkul, tapi usahanya tak membuahkan hasil dan nyawa Hoseh tak dapat terselamatkan.

“Saya berusaha sekuat tenaga ingin memutus kabel itu dengan cangkul, tapi tidak berhasil,” kata Cong Kenik, Kamis (19/9/2019).

Pihak keluarga korban pasrah menerima kenyataan tersebut dan menganggap bahwa itu merupakan takdir yang harus diterimanya. Korban meninggalkan seorang anak laki-laki, dan seorang istri yang sedang hamil. [sar/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar