Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Piala Bupati Cup di Bangkalan

Nonton Karapan Sapi Wajib Vaksin

Karapan Sapi Bupati Cup di Bangkalan.

Bangkalan (beritajatim.com) – Karapan sapi piala Bupati Cup digelar, Minggu (21/11/2021) kemarin. Pergelaran ini berbeda dengan karapan sapi serupa sebelumnya. Pasalnya, penonton karapan dibatasi.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Moh Hasan Faisol menyebutkan saat ini jumlah penonton hanya dibatasi sebanyak 1.000 penonton saja. Selain itu, seluruh penonton diwajibkan melakukan vaksin.

“Wajib vaksin, bagi penonton yang belum vaksin, kami sediakan tim vaksinator di pintu masuk agar kita semua aman,” ungkapnya.

Selain melakukan vaksinasi, seluruh pengunjung juga diwajibkan menerapkan protokol kesehatan terutama penggunaan masker.

“Tentu kegiatan ini wajib menerapkan prokes, kami tidak ingin ada klaster baru dari kerapan sapi ini,” jelasnya.

Meski begitu, kenyataan di lapangan masih ada penonton yang melepas maskernya saat menonton lomba tersebut. Bahkan, tak sedikit yang bergerombol dan tidak menerapkan jaga jarak.

Mantan Kepala DPMPTSP ini juga menyebutkan, terdapat 48 peserta yang mengikuti perlombaan ini. Kegiatan karapan sapi ini digelar selama dua hari mulai Minggu dan Senin 22 November 2021.

“Waktunya terbatas, ini sudah magrib. Atas instruksi pak Bupati untuk dilanjutkan esok hari dan akan dimulai pukul 09.00 WIB pagi,” tandasnya. [sar/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar

beritajatim TV

Anoa Dataran Rendah Koleksi KBS Mati

Unik dan Lucu, Lomba Sugar Glider di Surabaya

Aryo Seno Bicara Organisasi Sayap PDI Perjuangan