Peristiwa

Niat Rekreasi Malah Kecelakaan, Meninggal di Area Persawahan

Magetan (beritajatim.com) – Niat berangkat dari rumah untuk berrekreasi, justru kemalangan yang diperoleh. Itulah yang dialami oleh Helga S (60) warga Kampung baru Rt.05 rw.09 Kelurahan Bareng Lor Kecamatan Klaten Utara Kabupaten Klaten Jawa Tengah. Naas minibus yang ditumpanginya mengalami laka tunggal yang menyebabkan dirinya meninggal dunia.

”Kecelakaan tunggal hari ini mengakibatkan 1 orang meninggal dunia dan 5 orang lainnya mengalami luka-luka,” kata Kanit Laka Sat Lantas Polres Magetan Ipda Yudi irawan, Minggu (28/4/2019) sore.

Yudi menceritakan, kronologis kecelakaan tunggal itu berawal mobil minibus dengan nopol D 7305 AN yang disopiri oleh Riyadi (35) mengangkut rombongan yang akan ke telaga Sarangan. Mobil minibus melaju dari arah barat ke timur atau dari arah Cemorosewu menuju Sarangan.

Nah, saat memasuki jalan menurun di depan Terminal Sarangan, minibus yang disopiri oleh warga asli Dukuh Tegalgading Kelurahan Mireng RT.29 RW.1 Kecamatan Trucuk Kabupaten Klaten mengalami gangguan fungsi rem. Yang menyebabkan kendaraan melaju kencang ke arah Dukuh Ngwolo. Kemudian masuk dan terguling di area persawahan di kanan jalan.

”Kecelakaan tunggal diduga karena remnya blong. Mobil terguling di area persawahan,” katanya.

Akibat kecelakaan tunggal itu, 1 penumpang meninggal dunia. Dan penumpang lainnya mengalami luka-luka. Para korban langsung dilarikan ke puskesmaa terdekat untuk mendapatkan perawatan medis.

”Kerugian materil diperkirakan mencapai Rp. 15 juta,” pungkasnya. [end/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar