Peristiwa

Niat Hati Isi Liburan dengan Berenang, Bocah 10 Tahun Malah Tenggelam

(Foto : Polsek Ponorogo Kota)

Ponorogo (beritajatim.com) – Niat hati pengen mengisi hari libur dengan berenang, namun nasib naas harus diterima oleh Putra (nama samaran), bocah umur 10 tahun tersebut meregang nyawa. Putra yang beralamat di Desa Ngelarangan Kecamatan Kauman itu tewas tenggelam disalah satu water boom di jalan Jend. Sudirman Ponorogo.

“Kejadian bocah tenggelam di kolam renang itu terjadi kemarin,” kata Kapolsek Kota AKP Haryo Kusbintoro, Sabtu (28/12/2019).

Kejadiannya berawal Putra dan ibunya pergi ke water boom. Sesampainya di kolam renang, korban berenang di kolam dewasa yang kedalamannya 130 cm. Kejadian tersebut tanpa sepengetahuan ibunya, dikarenakan pada saat kejadian ibu korban berada di toilet. Pengawas kolam renang yang melihat ada anak tenggelam langsung menolong korban dan mengangkat korban ke permukaan.

“Pengawas sempat memberikan pertolongan pertama yaitu menekan perut dan memberikan nafas buatan namun korban tidak sadarkan diri,” katanya.

Kemudian korban dibawa ke RSU Muhamadyah Ponorogo, sesampainya disana korban tidak bisa diselamatkan dan dinyatakan meninggal oleh dokter. Usai dilakukan identifikasi, riksa luar secara medis, korba diserahkan kepada keluarganya. “Dalam pemeriksaan tidak ditemukan tanda-tanda penganiayaan, korban meninggal murni karena tenggelam. Dan keluarga menerimanya sebagai musibah,” pungkasnya.(end/kun)

Apa Reaksi Anda?

Komentar