Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Niat Berenang, Bocah Kalimas Baru Tewas Tenggelam di Sungai Kalimas

ALV saat ditemukan dan dievakuasi

Surabaya (beritajatim.com) – ALV (13), bocah asal Kalimas Baru ditemukan meninggal dunia tenggelam di Sungai Kalimas, Jalan Kalimas Baru, Selasa (9/11/2021) siang sekitar pukul 14.30 WIB.

Menurut keterangan UM (15), teman korban yang sempat ikut berenang menjelaskan bahwa awalnya hanya ia yang berenang di sungai. Tak lama kemudian, korban bersama tiga temannya menyusul dan ikut berenang. “Awalnya saya aja mas, terus dateng korban ya jeguran lagi saya,” ujar UM sambil menahan tangis.

Setelah berenang, korban lalu berteriak untuk minta tolong kepada empat teman lainnya karena tidak bisa kuat untuk berenang. “Setelah berenang sempat teriak gak kuat mas, saya kira guyonan terus kayak udah lemes kita sempet bantuin. Saya sempet pegang tangannya trus tiba2 ketarik ke bawah hilang,” imbuhnya.

Dikonfirmasi di lokasi kejadian, Kasubid Kedaruratan Badan Nasional Penanggulangan Bencana Kota Surabaya, Arif Sunandar menjelaskan bahwa korban ditemukan tak jauh dari titik tenggelam. “Kami temukan 5 meter dari titik tenggelam dalam waktu 29 menit,” ujarnya.

Pantauan Beritajatim di lokasi, keluarga dari korban histeris usai jenazah ALV ditemukan oleh petugas gabungan beserta warga. Tampak ayah dan ibu korban berteriak kepada warga untuk meminta jalan kepada masyarakat yang ikut melihat. (ang/kun)


Apa Reaksi Anda?

Komentar