Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Niat Bakar Sampah, Malah Mesin Mobil yang Kebakar

Mobil yang rusak karena terbakar

Surabaya (beritajatim.com) – Nasib apes menimpa Muljadi Natabuana. Ia harus kehilangan mobil Toyota Yaris L 1954 IG kesayangannya setelah tersambar api hasil bakar-bakar sampah, Selasa (17/08/2021). Kejadian tersebut terjadi di Lebak Indah Regency Blok G, Tambaksari, Surabaya. Akibat kejadian tersebut, kini mobilnya sudah tidak bisa digunakan seperti semula.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Surabaya, Dedik Irianto mengungkapkan kejadian tersebut dilaporkan oleh warga sekitar pada pukul 15.41 WIB. Beruntungnya, saat petugas datang pukul 15.45 WIB, api sudah padam sehingga api tidak sempat membakar seluruh mobil.

“Kami terima berita pukul 15.41 WIB, dan datang 4 menit kemudian dengan satu unit mobil PMK. Saat kami datang api sudah padam sehingga kami hanya lakukan pembasahan”, ujar Dedik.

Ditanyai perihal penyebab terbakarnya mobil tersebut, ia menduga bahwa mobil tersambar api dari hasil pembakaran sampah. Karena posisi pembakaran sampah dan mobil terlalu dekat. “Dugaan sementara karena tersambar api pembakaran sampah,” ujarnya.

Api dinyatakan kondusif pada pukul 16.17 WIB. Petugas yang datang juga membantu pemilik mobil untuk memecahkan kaca mobil bagian depan yang sudah retak untuk mengambil dokumen-dokumen penting. (ang/kun)


Apa Reaksi Anda?

Komentar