Peristiwa

Antisipasi Penyebaran Covid-19

Ngormat Nusantara Tlanakan Bagikan Masker Gratis

Pamekasan (beritajatim.com) – Sejumlah pengurus badan otonom (Banom) Nahdlatul Ulama (NU) Pamekasan, yang tergabung dalam ‘Ngormat Nusantara’ Tlanakan, membagikan masker gratis bagi masyarakat di Pasar Branta Pesisir, Tlanakan, Kamis (16/4/2020).

Kegiatan yang diikuti seluruh perwakilan Banom NU Tlanakan bersama Polsek setempat, digelar dalam rangka ikhtiar dalam rangka mengantisipasi sekaligus mencegah penyebaran wabah virus corona alias Covid-19. Salah satunya dengan kegiatan bagi-bagi masker gratis.

“Giat bagi-bagi masker gratis ini bekerjasama dengan Polsek Tlanakan, digelar sebagai bentuk ikhtiar kami dalam mengantisipasi sekaligus mencegah penyebaran dan penularan wabah Covid-19,” kata Koordinator Ngormat Nusantara Tlanakan, Wahyudi.

Diakuinya kegiatan tersebut merupakan sumbangsih konkrit dari NU Tlanakan bersama jajaran Banom NU di wilayah setempat. “Terima kasih kepada para relawan dan seluruh donatur, kami harapkan semoga ikhtiar kita menjadi tambahan amal kebaikan,” ungkap pria yang juga menjabat sebagai Pembina PAC GP Ansor Tlanakan.

Selain itu pihaknya juga berharap agar masyarakat sama-sama menjaga diri sekaligus memperhatikan dan melaksanakan anjuran pemerintah dalam mengantisipasi dan mencegah penyebaran wabah virus corona. “Mari ikuti anjuran dari pemerintah dalam bentuk antisipasi dan pencegahan penyebaran Covid-19,” pintanya.

“Jangan lupa untuk selalu menerapkan pola hidup bersih dan sehat, serta selalu menjalankan anjuran pemerintah dengan tetap menjaga jarak, menerapkan pola hidup sehat dan lainnya. Terpenting hal itu harus dimulai dari pribadi kita masing-masing,” pungkasnya.

Berdasar update terakhir peta sebaran Covid-19 Pamekasan, Rabu (15/4/2020) kemarin. Terdata sebanyak lima orang di Pamekasan dinyatakan positif terinfeksi wabah virus corona. Dari lima orang tersebut, keempatnya tengah menjalani perawatan intensif di RSUD dr Slamet Martodirdjo Pamekasan, sementara satu pasien lainnya meninggal dunia, beberapa waktu lalu.

Berdasar peta sebaran sebaran wabah Covid-19 Pamekasan, terdata empat dari total 13 kecamatan berbeda di Pamekasan masuk status merah penyebaran wabah virus corona. Empat kecamatan tersebut yakni Kecamatan Galis, Larangan, Pademawu dan Proppo. [pin]

Apa Reaksi Anda?

Komentar