Peristiwa

Ngisi BBM Tanpa Matikan Mesin, Motor Ini Terbakar di SPBU

Tuban (beritajatim.com) – Gara-gara lupa tidak mematikan mesih kendaraan saat mengisi Bahan Bakar Minyak di SPBU, sepeda motor Honda Grand terbakar saat sedang berada di SPBU Mulung, Desa Sendanghaji, Kecamatan Merakurak, Kabupaten Tuban, Jumat (27/3/2020) malam.

Beruntung api yang dengan cepat membakar sepeda motor Honda Grand itu dengan cepat langsung bisa dipadamkan oleh petugas SPBU dengan Alat Pemadam Api Ringan (Apar) yang ada di SPBU. Sehingga api tidak sampai membesar maupun merembet ke pompa pengisian bahan bakar tersebut.

Data yang dihimpun beritajatim.com, sepeda motor yang terbakar di SPBU Mulung itu diketahui milik Sumantri (36), warga Desa Sendanghaji, Kecamatan Merakurak, Kabupaten Tuban. Yang mana sebelum motornya terbakar itu Sumantri sedang mengisi BBM dan juga terdapat warga lain yang juga ingin membeli BBM jenis Pertamax dengan menggunakan drum ukuran 20 liter.

“Korban saat itu lupa tidak mematikan mesin kendaraanya tersebut. Pada saat operator mengisi BBM jenis Pertamax tiba-tiba keluar percikan api dari Sepeda Motor itu yang kemudian membesar,” terang AKP Simon Triyono, Kapolsek Merakurak, Polres Tuban, Sabtu (28/3/2020).

Mengetahui sepeda motor tersebut mengalami terbakar dan dengan cepat membesar, petugas SPBU langsung mengehentikan proses pengisian BBM pada kendaraan itu. Selanjutnya sejumlah pegawai dari SPBU itu langsung berusaha memadamkan api dengan Apar yang sudah disediakan di SPBU dan api yang membakar motor itu langsung bisa dipadamkan.

“Beruntung tidak sampai ada korban jiwa dalam kejadian ini dan api tidak sampai membesar sudah bisa dipadamkan. Sepeda motor korban masih dalam kondisi utuh,” tambahnya.

Sementara itu, petugas kepolisian dari jajaran Polsek Merakurak, Polres Tuban yang mendapatkan laporan langsung datang ke TKP untuk melakukan penyelidikan lebih lanjut. Yang mana dugaan sementara dari kebakaraan sepeda motor di SPBU itu akibat dari api percikan kendaraan yang masih menyala saat mengisi BBM itu.

“Kami menghimbau kepada warga masyarakat yang mengisi BBM di SPBU agar mengikuti aturan atau ketentuan dari SPBU. Utamanya dalam pengisian BBM agar mesin kendaraan dimatikan,” pungkasnya. [mut/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar