Peristiwa

Ngebut, Motor Satria Tabrak Truk, Pemuda Tewas Mengenaskan

Kecelakaan maut : Dua pemuda tergeletak di pinggir warung setelah mengalami kecelakaan dengan kendaraan truk tangki

Tuban (beritajatim.com) – Seorang pemuda tewas dengan kondisi mengenaskan dan satu pemuda lainnya mengalami luka parah dengan mengalami luka patah tulang pada kaki dan tangannya setelah mengalami kecelakaan di jalan raya Jatirogo-Bancar, Desa Ngebon, Kecamatan Jatirogo, Tuban, Senin (23/9/2019) malam.

Pemuda yang tewas dalam kejadian itu diketahui bernama Dasbuono (25), warga Desa Besowo, Kecamatan Jatirogo. Korban luka adalah Bambang (27), pengendara motor yang juga berasal dari Desa Besowo, Kecamatan Jatirogo, Tuban. Diduga korban berjalan ugal-ugalan saat melintas di jalur antar kecamatan itu.

Data yang dihimpun beritajatim.com, peristiwa kecelakaan maut di jalur antar kecamatan itu berawal saat Bambang mengendarai sepeda motor Satria F dengan nomor polisi (Nopol) S 4887 FU. Bambang memboncengkan Dasbuono, yang tak lain adalah tetangganya sendiri.

“Sepeda motor Satria F yang dikemudikan oleh Bambang yang berpenumpang Dasbuono itu berjalan dari arah utara ke selatan,” ungkap IPTU Khoirul Ahmad, Kanit Laka Sat Lantas Polres Tuban.

Ketika itu, dari arah selatan atau dari arah Jatirogo menuju Bancar itu, terdapat truk tangki dengan nopol S 9290 UB. Truk tangki air yang dikemudikan oleh Nahrul Ma’arif (21), warga Labuhan Kidul, Kecamatan Sluke, Rembang, Jateng itu hendak mendahului kendaraan lain di depannya.

“Ketika truk tangki hendak mendahului kendaraan lain, sepeda motor tersebut tiba-tiba oleng ke kanan. Sehingga kecelakaan tidak terhindarkan,” tambahnya.

Akibat benturan yang keras, sepeda motor Satria F yang dikendarai pemuda tersebut terpental hingga beberapa meter hingga menabrak bangunan warung yang ada di pinggir jalan itu. Sedangkan kedua pemuda itu mengalami luka sangat parah dengan mengalami tangan terputus serta patah pada kakinya.

“Akibat kejadian itu Dasbuono penumpang sepeda motor meninggal dunia di TKP dan Bambang mengalami luka berat. Kita sudah melakukan olah TKP dan mencari keterangan para saksi untuk proses penyelidikan lebih lanjut,” papar Kanit Laka tersebut.

Sementara itu, dengan tingginya angka kecelakaan di wilayah Kabupaten Tuban khususnya yang melibatkan sepeda motor, Kanit Laka Sat Lantas Polres Tuban itu mengimbau kepada pengendara untuk selalu berhati-hati saat berkendara. Sehingga bisa sama-sama menekan angka kecelakaan di wilayah Tuban.

“Kita selalu mengimbau pada para pengendara untuk selalu tertib dan tetap berhati-hati dalam berkendara. Jangan kebut-kebutan, utamakan keselamatan sebagai kebutuhan,” pungkas IPTU Khoirul Ahmad. [mut/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar