Peristiwa

Ngebut di Tol Sumo, Honda Jazz Tabrak Beton Pembatas Jalan

Caption : Honda Jazz yang menabrak pembatas jalan Tol Sumo. [Foto: istimewa]

Mojokerto (beritajatim.com) – Sebuah mobil Honda Jazz nopol W 874 BW mengalami kecelakaan di lajur cepat jalur A KM 719 Tol Surabaya-Mojokerto (Sumo), Selasa (14/1/2020) sekira pukul 04.05 WIB. Akibatnya, mobil berpenumpang empat orang tersebut menabrak pembatas jalan.

Mobil oleng ke arah kanan menabrak beton pembatas jalan di tengah jalan tol dan terpental ke kiri. Mobil kemudian terguling dua kali dan baru berhenti setelah menabrak guadril di sisi kiri. Beruntung, mobil yang dikemudikan Umar (32) warga Dusun Sooko, Kecamatan Wringinanom, Kabupaten Gresik tidak ada korban jiwa.

Kasat PJR Ditlantas Polda Jatim, Kompol Dwi Sumrahadi mengatakan, mobil melaju kencang dari Mojokerto menuju ke arah Surabaya. “Mobil dengan kecepatan sekitar 120 km/jam melaju di jalur cepat sisi kanan jalan tol. Diduga pengemudi kurang konsentrasi, kondisi badan lelah,” ungkapnya.

Masih kata Kasat, di dalam mobil ada empat penumpang termasuk sopir. Yakni Pandi (23), Handy Irfianto (35) dan Franciskus (35). Keempatnya merupakan warga Desa Sumput, Kecamatan Driyorejo, Kabupaten Gresik. Penumpang mobil mengalami luka ringan.

“Kendaraan mobil yang terlibat kecelakaan tunggal sudah dievakuasi ke Gerbang Tol (GT) terdekat. Tidak ada korban jiwa, namun diperkirakan kerugian materiil puluhan juta rupiah karena kondisi mobil ringsek pada bagian atap sebelah kiri dan kap depan mengalami kerusakan parah,” jelasnya.[tin/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar