Peristiwa

Ngebut di Tikungan, Truk Diesel Seret Motor Hingga Masuk Hutan

Tuban (beritajatim.com) – Kecelakaan parah yang melibatkan sebuah kendaraan truk diesel tanpa muatan dengan sepeda motor terjadi Jalan Raya Merakurak-Montong, Desa Tuwiri Wetan, Kecamatan Merakurak Kabupaten Tuban, Sabtu (27/6/2020) malam.

Dalam kejadian kecelakaan itu sopir pengendara motor yang merupakan seorang gadis pelajar terseret beberapa meter bersama dengan sepeda motornya setelah ditabrak ttuk itu. Truk diesel baru berhenti setelah masuk hutan jati bersama sepeda motor korban yang terseret di bawahnya.

Informasi yang dihimpun beritajatim.com di lapangan, peristiwa kecelakaan tragis di jalan antar kecamatan itu melibatkan truk diesel dengan nomor polisi AE 9344 KC. Yang mana pengemudi truk diesel itu mengaku bernama Erwan Riyanto (26), asal jalan Sentong Asri, Kelurahan Balongsari, Kecamatan Tandes, Surabaya.

“Saya jalan dari arah Montong mau balik ke Surabaya. Tadi habis bongkar muatan di Desa Talun, Montong,” ujar pengemudi truk diesel yang mengaku bernama Erwan Riyanto saat diamankan di Polsek Merakurak, Polres Tuban.

Kendaraan truk diesel itu diduga melaju dengan kecapatan tinggi dengan kondisi ada jembatan serta jalannya yang menikung. Sedangkan saat itu dari arah berlawanan terdapat sepeda motor Honda Beat dengan Nopol S 6022 EW yang dikendarai oleh Dewi Munawaroh (16), asal Dusun Koro, Desa Pongpongan, Kecamatan Merakurak, Tuban.

Lantaran jarak yang sudah dekat membuat sepeda motor yang dikendarai pelajar itu langsung ditabrak truk diesel yang oleng itu. Sehingga sepeda motor korban bersama pengendaranya terseret dibawa truk hingga puluhan meter hingga akhirnya terus itu masih terus jalan sampai masuk ke tengah-tengah hutan jati.

“Korbannya jatuh masih di jalan. Tapi truk dan sepedanya sampai masuk ke tengah sini, posisi sepeda nempel di bawah kendaraan truk,” ujar salah satu warga di lokasi kejadian.

Sementara itu, mengetahui korban mengalami luka parah dan tergeletak di pinggir jalan itu kemudian petugas kepolisian yang datang di TKP langsung mengevakuasi korban untuk dibawa ke rumah sakit. Kini petugas masih melakukan penyelidikan lebih lanjut guna memastikan penyebab pasti kecelakaan ini.[mut/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar