Peristiwa

Ngantuk, Truk Tangki Air Tabrak Pohon dan Terguling di Mojokerto

Kondisi truk muatan air nopol S 8130 NE terguling di Jalan Raya Desa Kalen, Kecamatan Dlanggu, Kabupaten Mojokerto sebelum dievakuasi. [Foto: istimewa]

Mojokerto (Beritajatim.com) – Sebuah truk tangki muatan air nopol S 8130 NE terguling di Jalan Raya Desa Kalen, Kecamatan Dlanggu, Kabupaten Mojokerto, Kamis (29/4/2021). Sebelum terguling, truk menabrak sebuah pohon jenis trebesi yang ada di pinggir jalan.

Kasat Lantas Polres Mojokerto, AKP Randy Asdar mengatakan, kecelakaan terjadi sekitar pukul 02.30 WIB. “Truk dikemudian oleh Suyanto (30) warga Desa Banjarsari, Kecamatan Jetis, Kabupaten Mojokerto berjalan dari arah Dawar Blandong menuju pacet atau dari utara ke selatan,” ungkapnya.

Sampai di lokasi kejadian, lanjut Kasat, jalan agak menikung dan kendaraan truk selip sendiri dan menabrak sebuah pohon jenis trembesi. Ini lantaran saat melewati jalan yang agak menikung, kendaraan truk masih berjalan lurus sehingga menabrak pohon dan terguling.

“Kondisi jalan menikung kiri dan sopir truk tangki air masih berjalan lurus dan akhirnya menabrak pohon trembesi yang berada di bahu jalan sebelah barat. Sopir mengaku jika mengantuk saat melewati lokasi kejadian sehingga tidak menyadari jika jalan agak menikung,” katanya.

Beruntung meski truk tangki air tersebut menabrak pohon jenis trembesi dan terguling, sopir selamat. Bangkai truk tangki air, baru bisa dievakuasi setelah petugas dari Unit Laka Satlantas Polres Mojokerto mendatangkan mobil derek. [tin/kun]


Apa Reaksi Anda?

Komentar