Peristiwa

Nganggur Dua Tahun, Los Timur Pasar Penampungan Magetan Akhirnya Ditempati

Pedagang mulai melakukan pemindaha barang dagangan ke los baru di Timur Pasar Sayur II Kamis (22/7/2021) (foto: Disperindag Magetan for beritajatim.com)

Magetan (beritajatim.com) – Sebanyak 24 los baru di Pasar Sayur Magetan di kelurahan Sukowinangun, Magetan, segera dipakai oleh para pedagang. Pemakaian los yang terletak di sebelah timur Pasar Sayur II Magetan itu tertunda dua tahun lantaran los pernah rusak sebelum ditempati pedagang sehingga butub perbaikan.

Kabid Pasar Dinas Perindustrian dan Perdagangan Magetan M. Anwar Handoko mengungkapkan kalau pihaknya sudah memberikan sosialisasi pada para pedagang dalam waktu yang tidak singkat. Butuh beberapa bulan untuk meyakinkan pedagang.

‘’Dan sudah ada yang mulai melakukan pindahan. Baik pedagang kayu, pemilik warung kopi, dan jasa giling,’’ terang Handoko pada beritajatim.com Kamis (22/7/2021).

Handoko merinci ada 37 pedagang yang mmepergunakan los. Untuk pedagang kayu yang semula menempati pinggiran jalan sebelah selatan Dinas Sosial itu sudah melakukan pindahan sejak seminggu lalu. Relokasi dibutuhkan lantaran jalan tersebut bakal dilebarkan untuk melanjutkan proyek Jalan Tembus dadi SMK PGRI Magetan menuju Pasar Sayur.

‘’Untuk yang pemilik warkop dan jasa giling masih menunggu pemindahan jaringan air minum dari PDAM Lawu Tirta. Dulu mereka sudah memilki meteran masing–masing,’’ katanya.

Handoko menargetkan bulan ini seluruh pedagang yang dijadwalkan pindah ke los baru yang terletak di sebelah timur Pasar Sayur II atau Pasar Penampungan.

‘’Kalau sesuai janji pedagang dilakukan setelah Idul Fitri, tapi katanya ada kepercayaan kalau akan lebih baik pindahan di bulan Zulhijjah,’’ ungkap Handoko. [fik/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar