Peristiwa

New Normal, Pengemudi Angkutan Umum dan Ojol Diimbau Patuhi Protokol Kesehatan

Gresik (beritajatim.com) – Di masa transisi new normal pandemi Covid-19, pengemudi angkutan umum dan ojek online (Ojol) diimbau tetap mematuhi protokol kesehatan saat melakukan aktivitas di jalan raya.

Kasatlantas Polres Gresik AKP Erika Purwana Putra mengatakan, ada 70 orang perwakilan dari pengemudi angkutan umum dan ojol diberi edukasi dalam bentuk pelatihan.

“Di edukasi tersebut, kami juga memberikan sosialisasi Perbup 22 tahun 2020 terkait dengan masa transisi menuju new normal di tengah pandemi Covid-19,” katanya, Jumat (3/07/2020).

Masih menurut Erika, di salah satu poin perbup itu, pihaknya juga mengimbau agar pengemudi angkutan umum serta ojol untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Ada kewajiban bagi pengemudi awak transportasi untuk memakai masker, berkacamata, menyediakan hand sanitizer dan thermo gun,” paparnya.

Selain itu lanjut dia, pengemudi juga diwajibkan menyemprot cairan diisinfektan pada kendaraan secara berkala.

“Kami juga mengimbau kepada pengemudi angkutan tetap disiplin dalam pelaksanaan protokol kesehatan,” tandasnya. [dny/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar