Peristiwa

Nelayan Sumenep Ditemukan Tewas di Perairan Tanjung

Warga Desa Tanjung menunjukkan lokasi ditemukannya korban

Sumenep (beritajatim.com) – Warga Desa Tanjung, Kecamatan Saronggi, Kabupaten Sumenep, digegerkan dengan ditemukannya seorang nelayan yakni Congenik (76), warga setempat, sekitar 100 meter dari tepi pantai Perairan Desa Tanjung, dalam kondisi lemas.

“Saat ditemukan, korban masih hidup. Hanya saja kondisinya sangat lemas. Diduga kuat, korban ini tenggelam,” kata Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti S, Rabu (29/1/2020).

Korban pertama kali ditemukan oleh Rahman (30), nelayan setempat. Ia kemudian memberitahu Sumaryono (40) yang juga tengah berada di tepi laut. Mereka mengenali korban, sehingga langsung mengabarkan keberadaan korban kepada Andre, cucunya.

“Keluarga korban bersama masyarakat dan aparat langsung menuju lokasi dan mengevakuasi korban dari laut ke rumahnya,” terang Widiarti.

Korban kemudian mendapat pertolongan medis dengan mengeluarkan air laut yang masuk ke tubuhnya. Namun sayang, nyawa korban tidak tertolong. Korban pun meninggal dunia.

“Anak korban menolak untuk dilakukan visum terhadap jenazah korban, dengan pertimbangan usia korban sudah lanjut, kemudian korban punya riwayat stroke,” ujar Widiarti. [tem/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar