Peristiwa

Nasdem Sidoarjo Semprotkan Disinfektan di Balai Wartawan

Sidoarjo (beritajatim.com) – DPD Partai NasDem Sidoarjo melakukan penyemprotan disinfektan di Balai Wartawan PWI Jalan A. Yani 18A Sidoarjo, Senin (30/3/2020).

Tiga petugas penyemprot yang diterjunkan secara merata menyemprot dalam ruangan dan luar balai. Mulai pintu depan, tengah, alas karpet dan musalla tak luput dari antisipasi atau mencegah adanya virus corona.

Ketua DPD Partai NasDem Sidoarjo Nico Ainul Yakin mengatakan penyemprotan ini disediakan secara gratis untuk masyarakat maupun lainnya. Penyemprotan ini bagian dari inisiayif dan melayani permintaan masyarakat.

“Penyemprotan ini, merupakan hari keenam. Penyemprotan kami lakukan sejak 25 Maret lalu, setelah ada instruksi DPP NasDem untuk membantu masyarakat dalam mencegah mewabahnya Covid-19,” katanya Senin (30/3/2020).

Balai wartawan bagian dari target penyemprotan karena menjadi tempat kawan-kawan dalam beraktifitas yang tiada henti dalam memberikan informasi soal pencegahan Covid-19. “Tempat wartawan juga harus terus steril dan bersih,” imbuhnya.

Nico menambahkan, dalam mencegah mewabahnya virus corona ini, pihaknya terus bersedia dan sudah melaksanakan penyemprotan ke masjid, gereja, 17 SPBU di Sidoarjo dan juga kampung-kampung serta banyak perumahan.

“Insya Allah permintaan penyemprotan masyarakat yang masuk, akan kami respon secepatnya. Apalagi Sidoarjo sudah masuk zona merah dan banyak korbannya. Mari bersama kita putus rantai penyebaran virus corona ini,” sebutnya mengajak.

Lebih jauh dia menjelaskan, penyemprotan ke desa-desa sudah dilakukan beberapa kecamatan. Seperti Kecamatan Sidoarjo, Candi, Sedati, Sukodono, Taman, Buduran dan Gedangan.

“Target kami penyemprotan merata di 18 kecamatan,” pungkas dengan menghimbau agar masyarakat selalu cuci tangan, jaga jarak denga orang lain serta berdiam diri dirumah, terkecuali keluar untuk urusan sangat penting.(isa/kun)

Apa Reaksi Anda?

Komentar