Peristiwa

Nakes Terpapar Covid, Pelayanan Puskesmas Trowulan di Mojokerto Ditutup

Kondisi Puskesmas Trowulan. [Foto: misti/bj.com]

Mojokerto (beritajatim.com) – Pelayanan di Puskesmas Trowulan yang berada di Jalan Raya Trowulan, Desa Trowulan, Kecamatan Trowulan, Kabupaten Mojokerto ditutup hingga satu minggu ke depan. Ini setelah Kepala Puskesmas Trowulan dan lima orang tenaga kesehatan (nakes) diketahui positif.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P), Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Mojokerto, dr Langit Kresna Janitra mengatakan, penutupan sementara pelayanan di Puskesmas Trowulan karena ada Kepala Puskesmas dan nakes yang terkonfirmasi positif. “Ada 10 orang,” ungkapnya, Senin (10/8/2020).

Masih kata dr Langit, sebanyak 10 orang tersebut yakni satu orang Kepala Puskesmas Trowulan, empat orang nakes dan lima orang keluarga nakes yang terkonfirmasi positif Covid-19. Hasil tersebut diketahui dari hasil uji swab yang dilakukan pada, Kamis (6/8/2020) pekan lalu.

Kepala Bidang P2P, Dinkes Kabupaten Mojokerto, dr Langit Kresna Janitra.

 

“Ini dari hasil swab hari Kamis, keluar jumat. Karena di Labkesda sendiri jadi cepat pemeriksaannya. Penutupan pelayanan di Puskesmas Trowulan sementara seminggu ke depan, nanti kita evaluasi lagi. Tim tracing turun terus untuk mengevaluasi Puskesmas Trowulan,” katanya.

Sementara itu, pantauan beritajatim.com di pintu gerbang Puskesmas Trowulan ada pemberitahuan tentang penutupan pelayanan. Penutupan dimulai tanggal 10 Agustus hingga tanggal 15 Agustus 2020. Masyarakat yang hendak berobat bisa ke pelayanan kesehatan di masing-masing desa.

Atau puskesmas terdekat seperti Puskesmas Tawangsari, Kecamatan Trowulan, Puskesmas Jatirejo di Kecamatan Jatirejo dan Puskesmas Sooko di Kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto. Sementara pintu gerbang tampak digembok, tidak terlihat ada aktivitas meski ada beberapa mobil pelayanan terlihat di halaman Puskesmas Trowulan. [tin/ted]





Apa Reaksi Anda?

Komentar