Peristiwa

Naik Ojol, Tas Milik Gadis Belia Disambar Jambret

Pelaku jambret yang dihajar massa saat menjalani pemeriksaan di Mapolsek Rungkut, Surabaya, Jatim, Selasa (5/11/2019). [istimewa]

Surabaya  (beritajatim.com) РJambret kembali beraksi di wilayah Kota Surabaya. Kali ini bandit jalanan tersebut beraksi di Jalan Merr arah Pandugo, Rungkut, Surabaya, Selasa (5/11/2019). Namun demikian, penjambret ini sedang ketiban sial. Dia babak belur dihajar massa lantaran ketahuan menjalankan aksi kejahatannya.

“Saat itu korban sedang naik ojek online (ojol). Korban tiba-tiba ditarik tasnya oleh pengendara yang mendahului,” jelas Kanit Reskrim Polsek Rungkut Iptu Joko kepada beritajatim.com.

Korban yang tak terima tasnya dijambret meminta pengemudi ojol untuk mengejar pelaku dari Jalan Ir Soekarno yang tak jauh dari lokasi Polsek Rungkut. Tak perlu waktu lama, sopir ojol bisa mendekati kendaraan pelaku yang membawa motor CB 150 Hitam Nopol L-5272-S. “Setelah mendekati motor pelaku, sopir ojol lantas menabraknya. Kendaraan pelaku pun terjatuh,” lanjut Joko.

Karena terjatuh, warga yang berada di sekitar tak terima dan sempat menghakimi pelaku. Beruntung petugas dengan sigap datang ke tempat kejadian yang berjarak tak lebih dari 2 km ini. Alhasil pelaku berhasil diamankan dan barang bukti tas, uang tunai Rp 200 ribu, sepeda motor pelaku serta ponsel disita sebagai barang bukti.

“Pelaku diketahui berbama Asnan (29) warga Turi, Lamongan. Seementara korban diketahui bernama Rista Awastika Irianto, warga Wiyung, Surabaya,” pungkasnya. [man/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar