Peristiwa

Naik Motor Tanpa Helm, Warga Menganti Terlindas Truk

Gresik (beritajatim.com) – Kecelakaan maut kembali terjadi di Jalan Raya Kecamatan Duduksampeyan, Gresik. Kali ini menimpa Abdul Majid (44) warga asal Menganti. Majid yang mengendarai motor Honda Beat W 2283 CJ tanpa mengenakan helm. Dia meninggal di TKP usai terlindas truk.

Kanit Laka Satlantas Polres Gresik, Ipda Yossy Eka Prasetya menjelaskan, peristiwa tersebut bermula saat korban Abdul Majid mengendarai motor Honda beat W 2283 CJ yang dikendarai korban melaju dari arah timur menuju barat dengan kecepatan sedang. Korban tidak mengenakan helm dan tanpa SIM C.

Sesampainya di ruas jalan raya Desa Tebaloan, Kecamatan Duduksampeyan, Abdul Majid hendak mendahului truk W 9858 K yang dikemudikan Kardi ,42, warga Desa Kepuhdoko, Kecamatan Tembelang, Kabupaten Jombang yang berjalan searah di depannya.

“Pengendara motor mengambil haluan terlalu dekat sehingga membentur bagian depan sebelah kanan truk dan terlindas truk,” paparnya, Rabu (23/12/2020).

Menurut Yossy, akibat kecelakaan tersebut korban mengalami luka para pada kaki bagian kanan. Abdul Majid meninggal di tempat kejadian perkara (TKP).

“Jenazah korban sudah dievakuasi ke kamar jenazah RSUD Ibnu Sina Gresik,” ungkapnya.

Ia menambahkan, terkait dengan kejadian itu, dirinya mengimbau agar pengendara motor tetap mematuhi peraturan lalu lintas saat berkendara di jalan raya.

“Tetap wajib mengenakan helm saat berkendara di jalan raya. Sebab, hal itu sudah diatur di UU Lalu Lintas Angkutan Jalan,” imbuhnya. [dny/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar