Peristiwa

Naik Motor Kalong, Bocah 14 Tahun Tewas Tabrak Dump Parkir

Tuban (beritajatim.com) – Seorang pelajar yang masih anak-anak tewas dengan kondisi mengenaskan setelah sepeda motor Body Kalong yang dikendarainya menabrak dump truk tronton di jalan raya Tuban-Semarang, Desa Tambakboyo, Kecamatan Tambakboyo, Kabupaten Tuban, Minggu (20/1/2018).

Korban tewas itu diketahui bernama Akon Mukti Tabah (14), pelajar asal Desa Tambakboyo, Kecamatan Tambakboyo, Tuban. Sedangkan satu korban lain yakni Ilham (17), asal Desa Pabeyan, Kecamatan Tambakboyo, Tuban itu mengalami luka-luka dan sekarang sudah dalam perawatan di rumah sakit.

Peristiwa kecelakaan tragis yang dialami oleh pelajar 14 tahun itu berawal saat Akon Mukti Tabah mengendarai sepeda motor Honda type Kalong dengan nomor polisi (Nopol) W 5480 HT. Saat itu Akon memboncengkan Ilham yang merupakan temannya.

“Korban mengendarai sepeda motor dengan memboncengkan Ilham itu berjalan dari arah timur ke barat,” ujar IPTU Nungki Sambodo, Kanit Laka Sat Lantas Polres Tuban.

Kemudian saat tiba di lokasi kejadian, sepeda motor Kalong yang berjalan cukup tinggi itu menabrak dump trukt ronton Nopol S 9979 HG. Truk yang dikemudikan oleh Nur Khoyin (46), warga Desa Sugihan, Kecamatan Jatirogo, Tuban tersebut dalam kondisi parkir di pinggir jalan.

“Pengendara motor yang masih anak-anak di bawah umur itu diduga kurang konsentrasi dengan mengendarai motornya. Sehingga motor Kalong itu menabrak dari belakang dump truk tronton yang sedang parkir,” tambahnya.

Akibat benturan yang keras, membuat sepeda motor Kalong warna hijau tersebut menancap di bawah kolong dump truk itu. Hal itu membuat Akon langsung menghantam bak dump truk dan kemudian terpental di atas aspal dengan kondisi kepala mengalami luka parah.

“Dalam kejadian kecelakaan ini, pengendara motor itu langsung meninggal di TKP. Sedangkan penumpangnya mengalami luka-luka,” kata Nungki.

Terkait dengan kejadian kecelakaan maut di jalur Pantura Tuban itu petugas kemudian melakukan olah TKP dan mencari keterangan para saksi. Kedua kendaraan yang terlibat kecelakaan telah diamankan oleh petugas guna proses lebih lanjut.[mut/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar