Peristiwa

Muslim Bojonegoro Diimbau Salat Gerhana Matahari

Bojonegoro (beritajatim.com) – Kementerian Agama (Kemenag) mengimbau kepada umat Islam untuk melaksanakan salat gerhana matahari secara berjamaah. Imbauan tersebut disampaikan kepada setiap Kantor Urusan Agama (KUA) agar disampaikan kepada jamaah masjid.

“Iya, kami sudah mengirim pers release dari Dirjen Bimas Islam lewat medsos dan sudah kami teruskan ke seluruh Kepala KUA,” ujar Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Bojonegoro, Muhammad Syamsuri, Kamis (26/12/2019).

Informasi mengenai gerhana matahari cincin telah diinformasikan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG). Dalam fenomena tersebut diperkirakan awal gerhana diperkirakan terjadi pada pukul 10.34 WIB, puncak gerhana pada pukul 12.17 WIB, dan akhir gerhana pada pukul 14.00 WIB.

Di Bojonegoro imbauan salat kusuf atau salat sunah gerhana itu agar dilakukan usai salat dzuhur. Beberapa masjid yang salah satunya akan menggelar salat gerhana yakni Masjid At-Taqwa, Musholla Al Hadi, Masjid Baitun Najah Desa Pacul, Masjid Attaqwa Desa Bulu Kecamatan Balen dan Masjid Darussalam Bojonegoro. [lus/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar